Desa di Kabupaten Kapuas Bakal Dilengkapi Sport Center

kapuas
ALTERNATIF: Salah satu lokasi pembangunan Sport Center di Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas.

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas bakal membangun Sport Center sebagai pusat kegiatan olahraga masyarakat setempat. Ada dua lokasi yang jadi alternatif pembangunan fasilitas itu, yakni Desa Sei Asam dan Desa Tambun Raya.

”Adapun lokasi yang direncanakan adalah di Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir sebagai lokasi alternatif pertama dan di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang sebagai alternatif kedua,” kata Pj Bupati Kapuas Darliansjah, Minggu (25/8/2024).

Bacaan Lainnya

Darliansjah menuturkan, Sport Center dibangun sebagai wadah bagi masyarakat Kapuas dan sarana peningkatan prestasi maupun bakat masyarakat yang ingin berolahraga.

”Saya berharap dengan adanya Lapangan Sport Center nantinya, Kapuas bisa menyelenggarakan event pertandingan maupun latihan dalam skala nasional dan melahirkan atlet-atlet berprestasi,” ucapnya.

Lebih lanjut Darliansjah mengatakan, hal itu juga bisa menjadi sarana hiburan, rekreasi, serta peningkatan ekonomi, khusunya bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di perdesaan.

Baca Juga :  Satu Lagi Anggota Sindikat Curanmor Kapuas Dibekuk Polisi

Sementara itu, masyarakat Kapuas menyambut baik rencana pembangunan itu. Terlebih dibangun di desa. Hal tersebut dinilai akan meningkatkan gairah hidup sehat warga perdesaan. (rm-107/ign)

 



Pos terkait