Didukung 10 Parpol, Jaya Samaya Monong – Efrensia LP Umbing Mendaftar ke KPU Gunung Mas

Pilkada Gumas
MENDAFTAR: Pasangan Jaya Samaya Monong dan Efrensia LP Umbing mendatangi Kantor KPU untuk mendaftar sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Gumas, Rabu (28/8/2024). (ARHAM SAID/RADAR SAMPIT)

KUALA KURUN, radarsampit.com – Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong dan Efrensia LP Umbing menjadi kontestan pertama yang mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Gumas tahun 2024.

Kedatangan pasangan yang merupakan kolaborasi antara pengusaha dan birokrat ini diiringi puluhan kendaraan. Didampingi jajaran pengurus partai politik (parpol) pengusung dan pendukung, serta simpatisan.

Bacaan Lainnya

Mereka disambut hangat dengan pemasangan Selendang Dayak dan langsung masuk ke dalam ruangan pendaftaran, serta dilanjutkan penyerahan berkas administrasi pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati gumas kepada Ketua KPU setempat.

Setelah melalui mekanisme rangkaian pemeriksaan dan verifikasi berkas administrasi pendaftaran, KPU setempat akhirnya menyatakan berkasnya lengkap.

”Kami bersyukur semua proses pendaftaran dapat berjalan lancar. Hasil verifikasi berkas administrasi pencalonan dinyatakan lengkap dan diterima,” ucap bakal calon Bupati Gumas Jaya Samaya Monong, Rabu (28/8/2024).

Baca Juga :  Ironi Jembatan Jelai, Mulai Dibangun 2005 Selesai Tahun 2023 Tapi Tetap Saja Belum Bisa Difungsikan

Dalam Pilkada 2024, pasangan petahana ini diusung dan didukung 10 parpol, yakni Partai Golkar, Partai Perindo, Partai Demokrat, Partai Nasdem, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Hanura, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

”Banyaknya parpol pengusung dan pendukung ini membuat kami optimis menang. Kalau tidak optimis kami tidak akan mendaftar hari ini,” ujar Jaya yang disambut tepuk tangan oleh pengurus parpol dan simpatisan.

Dia berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mendampingi ketika mendaftar di KPU. Semua pihak juga harus mewujudkan pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Gumas.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Gumas Elfrinst G Tumon mengatakan, ada sedikit kendala dalam pemeriksaan dan verifikasi berkas administrasi, yakni ketua maupun sekretaris dari beberapa parpol pengusung dan pendukung tidak hadir.



Pos terkait