Digelar Perdana, Lomba Senam Kreasi Ramaikan Festival Olahraga Masyarakat Kotim

Lomba Senam Kreasi
SENAM KREASI: Salah satu peserta kategori pelajar SMA yang tampil dalam Lomba Senam Kreasi, Minggu (6/10). (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Lomba senam kreasi yang digelar dalam rangka Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (Forkab) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

Ketua Kormi Kotim Gahara mengatakan, lomba tersebut merupakan agenda pertama yang diselenggarakan Komite Masyarakat Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kotim.

Bacaan Lainnya

”Lomba senam kreasi ini baru diadakan pertama kali, tapi peminatnya cukup banyak. Ini adalah agenda Forkab yang pertama kali,” ujar Gahara, Minggu (6/10).

Lomba senam kreasi digelar selama dua hari, mulai Minggu (6/10) hingga Senin (7/10).

”Meski anggaran terbatas, alhamdulillah dari sepuluh cabang induk organisasi olahraga (Inorga) yang tergabung di Kormi, yang kami lombakan salah satunya dari senam kreasi ini luar biasa peminatnya,” ujar Gahara.

Gahara menambahkan, Kormi tidak terlalu mengedepankan prestasi, namun partisipasi. Meski demikian, lomba yang digelar semacam seleksi daerah, di mana yang juara nantinya akan berkesempatan mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke VIII di Lombok – Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui Kormi Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Baca Juga :  Desakan Tunda Perbaikan Jalan Makin Menguat, Ternyata Ini Alasannya

Lomba senam kreasi diikuti 11 regu untuk kategori pelajar SMA/SMK/sederajat se-Kotim dan 8 regu untuk kategori umum. Adapun lomba senam kreasi untuk lansia yang tergabung dalam Induk Organisasi Olahraga (Inorga) KLPI (Kebugaran Lansia Pra Lansia Indonesia) akan digelar Senin (7/10) dengan 15 regu peserta.

”Senam kreasi maksimal durasinya 10 menit. Satu regu terdiri dari tujuh orang,” katanya. (yn/ign) 

 



Pos terkait