Dikira Maling, ODGJ di Sampit Ini Babak Belur Digebuki Massa

odgj
APES : Seorang ODGJ diamankan lantaran dikira maling yang menyelonong masuk rumah warga di Jalan Revolusi, Kecamatan MB Ketapang, Sampit, Sabtu (10/8/2024). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang pengidap gangguan jiwa membuat panik warga jalan Revolusi, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Sabtu (10/8/24) pagi.

Pria berbadan ceking yang belum diketahui identitasnya itu langsung dihakimi massa. Akibatnya, sekujur tubuhnya babak belur hingga tak berdaya.

Bacaan Lainnya

”Kejadiannya berawal saat pria itu (ODGJ) ada masuk ke rumah tetangga saya. Kami pun terkejut, pemilik rumah teriak maling,” kata Udin warga setempat.

Mendengar teriak ada maling, satu persatu warga berdatangan hingga mengamankan pelaku, setelah itu polisi datang dan membawa pelaku.

”Setelah diinterogasi petugas, ternyata pria ini mengidap gangguan jiwa. Karena dikira maling, warga keburu menghakiminya,” ujar Udin.

Menurutnya tidak ada satu pun barang berharga di lokasi kejadian yang hilang. Pria yang terlanjur babak belur itu dipastikan merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

”Setelah diamankan, ODGJ itu langsung dibawa petugas ke kantor polisi,” tukasnya. (sir/fm)



Baca Juga :  Pemudik Sampit Mulai Bergerak, Pelni Tambah Armada

Pos terkait