Disdik Palangka Raya Apresiasi Capaian Mahla Novli Bahewa

Siswi SDN 4 Palangka Raya Juara Harapan I di PDBK 2024

Disdik Palangka Raya
LUAR BIASA : Prestasi luar biasa ditorehkan Mahla Novli Bahewa, siswi SD Negeri 4 Palangka Raya, Kalteng, juara harapan I melukis tingkat SDLB  yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam Festival Lomba Seni dan Siswa (FLS2N) jenjang pendidikan dasar dan peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK). ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Prestasi luar biasa ditorehkan Mahla Novli Bahewa, siswi SD Negeri 4 Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Dia mendapatkan juara harapan I melukis tingkat SDLB  dalam Festival Lomba Seni dan Siswa (FLS2N) jenjang pendidikan dasar dan peserta didik berkebutuhan khusus (PDBK) yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Untuk diketahui, pelaksanaan FLS2N SD dan PDBK Tahun 2024 dilaksanakan di Jakarta, belum lama ini. Perlombaan mulai dari bercerita, kriya, menyanyi solo, seni tari dan melukis. Selain Mahla, Yerro Ordiva dari SLBN 1 Palangka Raya juga meriah juara 8 dalam lomba desain grafis.

Bacaan Lainnya

Penyelenggaraan ini sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan jiwa seni peserta didik berkebutuhan khusus karena melalui FLS2N-PDBK akan menumbuhkan rasa cinta terhadap seni sehingga akan memberikan inspirasi mereka untuk melestarikan kesenian Indonesia dan perlindungan terhadap kekayaan budaya bangsa.

Baca Juga :  Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Tampilkan Profil Sekolah di Palangkaraya Fair

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan mengaku sangat bangga atas capaian tersebut. Terlebih, Mahla Novli Bahewa, siswi SD Negeri 4 Palangka Raya ini salah satu yang mewakili Kalteng.

”Ini luar biasa dan Disdik sangat apresiasi atas hal tersebut. Luar biasa mampu meriah juara harapan I melukis tingkat SDLB  yang digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi,” ujarnya, Senin (30/9/24).

Vico mengapresiasi keberhasilan siswa-siswi dengan tidak lupa berpesan agar peserta dapat terus berkompetisi dan semangat pantang menyerah dalam menampilkan karya-karya kreatif.

“Saya sangat bangga kepada anak didik dalam hal ini peserta didik berkebutuhan khusus yang luar biasa semangatnya untuk berprestasi, saya harap anak-anak terus menumbuhkan jiwa kompetitif dan semangat pantang menyerah dalam menampilkan karya dengan melatih kreativitas sejak dini maka kemauan untuk maju semakin kuat,” ucapnya.

Vico menambahkan, dengan hal itu diharapkan pengembangan bakat melalui giat itu diharapkan siswa dapat mengeksplorasi dan mengembangkan bakat seni mereka secara maksimal.



Pos terkait