Disdik Palangka Raya Ingatkan Pelajar Tidak Balapan Liar

Sekretaris Disdik Kota Palangkaraya, Aprae Vico Ranan
Sekretaris Disdik Kota Palangkaraya, Aprae Vico Ranan

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya mengingatkan orang tua peserta didik khususnya tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, jangan sampai tidak memperhatikan pergaulan anaknya di luar jam sekolah.

Disdik juga mengingatkan kepada seluruh para pelajar di Kota Palangkaraya jangan sampai terlibat aksi balap liar yang belakangan ini sering dilakukan oleh anak-anak muda. Sebab sangat rugi apabila peserta didik yang terlibat dalam aksi balapan liar di jalan raya. Salah satunya bisa membahayakan diri sendiri.

Bacaan Lainnya

“Kami terus memonitoring terkait hal itu. Maka itu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangkaraya, meminta peserta didik agar tidak terlibat dalam aksi balapan liar apapun alasanya,” ujar kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani, melalui  Sekretaris Disdik Kota Palangkaraya Aprae Vico Ranan kepada Radar Palangka ini, Rabu (8/11/2023).

Vico melanjutkan, apabila ada kedapatan peserta didik di Palangkaraya terlibat balapan liar di jalan raya, tentunya disdik akan memerintahkan pihak sekolah untuk menegur peserta didiknya.Kemudian oknum pelajar tersebut wajib diberikan pembinaan di sekolah, agar tidak menularkan perbuatannya itu ke rekan-rekannya yang saat ini benar-benar ingin menimba ilmu dengan baik di sekolah.

Baca Juga :  Kepepet Bayar Cicilan, Nekat Bobol Toko Komputer

“Yang paling utama itu adalah para orang tua jangan mudah memberikan fasilitas kepada anaknya yakni sepeda motor, karena mereka selain belum cukup umur dan bisa disalahgunakannya untuk aksi balapan liar di jalan raya,” paparnya.

Vico juga menyampaikan, dirinya sangat sepakat agar balapan liar harus dilarang dan dicegah. Ia berpandangan balapan liar sangat meresahkan dan dapat membahayakan pengguna jalan maupun pembalap itu sendiri.

Disdik pun tegas Vico, sudah mensosialisasikan kepada sekolah-sekolah untuk meminta pelajarnya tak terlibat balapan liar. ”Kita sudah sosialisasikan kepada sekolah untuk mengingatkan anak didiknya untuk tidak terlibat balapan liar. Syukurnya tidak ada laporan terkait adanya keterlibatan para peserta didik tingkat SMP sederajat terlibat aksi balapan liar di jalan raya, yang selama ini sangat meresahkan pengguna jalan raya,’” imbuhnya.



Pos terkait