Disdik Palangkaraya Ingatkan Peran Orangtua Dalam Mendidik Anak

disdik palangka
BERSINERGI: Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayani saat mendampingi Pj Walikota Palangkaraya Hera Nugrahayu dalam peninjauan pusat daur ulang di Kelurahan Panarung, belum lama ini. (Istimewa)

Seperti mencegah agar tidak kebanyakan main game pada handphone, bermain tidak ingat waktu sehingga anak malas akan belajar dan mabuk bermain di komplek dimana dia tinggal.

“Kalau dibiasakan di rumah selalu belajar dan mengurangi jam bermain mereka, tentunya mereka nantinya akan terbiasa. Sebaliknya kalau tidak terbiasa, maka mereka pikirannya ingin main saja,” ujar Jayani.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya pula, dengan kurikulum merdeka, hampir setiap hari peserta didik diberikan pekerjaan rumah (PR) oleh guru mata pelajarannya di sekolah.

Hal itu diberikan agar anak didik tidak hanya bermain saja saat bdi rumah, melainkan memiliki tanggung jawab untuk menjawab PR yang telah diberikan gurunya di sekolah.

“Saya sangat yakin perkembangan peserta didik kita kalau terbiasa selalu belajar, baik itu membaca dan menjawab soal-soal di sekolah maka mereka nantinya akan menjadi terbiasa dan perkembangannya terus semakin maju. Kami yakin hal itu bisa dilaksanakan,” pungkas Jayani. (daq/gus)



Baca Juga :  Mantan Ancam Sebar Video Syur, Mahasiswi Curhat ke Polisi

Pos terkait