Diskominfo Sukamara Pasang Wifi Gratis di Area Publik  

SUKAMARA, radarsampit.com – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskomifosandi) Sukamara memasang hotspot internet di sejumlah area publik di Kota Sukamara. Warga yang berada di lokasi bebas mengakses jaringan internet tersebut secara gratis.

Titik hotspot terdapat di pasar sayur dan ikan Sukamara, Pelabuhan Pasar Inpres, Lapangan Mini Sukamara, halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan Balai Budaya, serta samping Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sukamara. Selain itu juga dipasang di sekitar bundaran Polres dan bundaran TMP, Taman Permata Sukma, taman samping SMPN 1 Sukamara, serta taman baca perempatan lampu merah.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfosandi Sukamara Julkifli menegaskan, pemasangan hotspot internet gratis itu sebagai salah satu upaya memberikan kemudahan akses internet bagi masyarakat di area publik. Selain itu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah dalam melayani pembelian secara online. Sejumlah lokasi yang dipasang wifi itu memang menjadi tempat bersantai warga.

Baca Juga :  Lomba Dayung dan Balap Perahu Diwacanakan Jadi Program Wisata Sukamara

“Masyarakat bisa lebih mudah dalam beraktivitas maupun bertransaksi secara digital di area publik,” tegas Julkifli.

Sekitar area terdapat sejumlah pelaku usaha kecil yang menjual cemilan dan minuman. Mereka juga banyak yang melayani pembelian dengan sistem pesan antar kepada pembeli secara online. Pedagang dan pembeli dapat mengakses internet sehingga diharapkan membantu dan mempermudah mereka dalam bertransaksi.

“Ke depan diupayakan lebih banyak titik lokasi yang terpasang hotspot internet gratis terutama di lokasi publik dan tempat-tempat konsentrasi masyarakat guna mendukung kegiatan perekonomian masyarakat dan program yang dijalankan oleh pemerintah,” tukas Julkifli. (fzr/yit) 

 

 



Pos terkait