Dikenali Korban saat di Pasar, Terduga Pelaku Hipnotis Digebuki Warga

hipnotis
DIGEBUKI: Terduga pelaku hipnotis yang diamankan warga di Pasar Indrasari, Pangkalan Bun, Senin (22/7/2024) pukul 22.30 WIB. (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Aktivitas jual beli di Pasar Induk Indrasari Pangkalan Bun terhenti sejenak. Seorang pria terduga pelaku hipnotis diringkus oleh  pengunjung pasar, Senin (22/7/2024) pukul 22.30 WIB.

Kedok pelaku terbongkar ketika salah satu korbannya yang saat itu sedang berbelanja di pasar mengenali pelaku. Korban masih mengingat wajah pelaku lantaran juga menjadi korban beberapa hari sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Massa yang berkumpul sempat menggebuki pelaku, kemudian diselamatkan warga lainnya.

Kepolisian yang datang setelah mendapat informasi, segera merapat ke lokasi dan menciduk pelaku.

Anggota Pokdarwis Wisata Kuliner Pelabuhan Pasar Indrasari, Ucok, menceritakan bahwa salah satu korban dari pelaku hipnotis yang berbelanja di pasar melihat pelaku yang telah menghipnotis dirinya.

Kemudian korbannya langsung menegur pelaku dan melaporkan kepada warga sekitar.

“Beberapa orang saat itu mendatangi saya untuk melaporkan bahwa ada pelaku hipnotis, saya langsung menuju ke tempat pria tersebut, dan saat saya tanya, pelaku sempat ngotot dan tidak mau mengaku,” terangnya.

Baca Juga :  Napi Ketahuan Sembunyikan Ponsel dan Sajam 

Warga sempat emosi, dan melakukan pemukulan terhadap pria tersebut yang saat itu mengenakan kain sarung, namun emosi warga dapat diredam dan pria tersebut diamankan oleh warga.

“Kami langsung serahkan ke polisi yang ada di lokasi kejadian, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak kepolisian setempat yang menerima laporan dan pelaku langsung bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menerima laporan dari anggota terkait adanya dugaan pelaku hipnotis. Pelaku sudah diamankan dan saat ini anggota sedang melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Yusfandi Usman.

Kapolres mengapresiasi tindakan cepat dan tepat dari warga yang tidak main hakim sendiri serta menyerahkan pelaku kepada pihak yang berwenang.

“Kami berterima kasih kepada warga yang telah bertindak bijaksana dengan menyerahkan pelaku kepada kami. Kami akan menangani kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (tyo/yit)



Pos terkait