Doa Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteran Kalteng

palangkaraya
KEGIATAN : Doa bersama lintas agama digelar di UPT Taman Budaya Jalan Tilung XlV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya, Jumat (19/1/2024). (DODI/RADAR PALANGKA) 

“Secara konkret kami inginkan Bumi Tambun Bungai ini lebih bagus dan baik, serta lebih aman dan kondusif di tahun 2024 ini. Semoga tahun ini Kalteng selalu baik dan aman. Tidak ada terulang yang hal-hal tak diinginkan.Kami yakin kegiatan ini berdampak besar,” pungkasnya.

Sementara itu, tokoh Kalteng Agustin Teras Narang, menyampaikan, secara bijaksana dalam tahun 2024 ini merupakan tahun politik, sehingga situasi dan kondisi agak ramai sehingga sangat baik bermohon, kepada yang maha kuasa dengan event nasional ini, rakyat tetap damai tentram sejahtera.

Bacaan Lainnya

Ia menilai kegiatan doa bersama yang digelar sangat baik, tentunya agar Provinsi Kalteng kedepannya aman, damai dan rakyatnya sejahtera.

”Ingat semoga Kalteng terus kondusif, karena bagaimana bisa sejahtera jika masyarakat bergelok. Maka itu semoga tidak ada lagi namanya penjarahan, keonaran. Makanya duduk sama-sama agar lebih baik. Semua harus sepakat menciptakan suasana kondusif untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga :  Ketua Kerukunan Sepang Kota Dukung Abdul Razak

Mantan Gubernur Kalteng ini menambahkan, tidak akan mungkin baik dan Makmur jika suasana tidak kondusif. Sehingga berharap dengan doa bersama bisa menjadi momentum bagi semua untuk Kalteng damai dan sejahtera.

”Jadi tolong ciptakan suasana kondusif sehingga daerah maju dan semakin berkembang. Semua harus satu dalam menciptakan ketentraman dan kedamaian,” pintanya.

Di lokasi sama, mantan Wakil Gubernur Kalteng Achmad Diran menyebutkan, sangat luar biasa kegiatan tersebut sebagai bentuk komitmen bersama agar Kalteng terus kondusif dan memberikan dampak baik bagi pembangunan maupun hal- hal lainya.

”Ini luar biasa diharapkan tercipta kedamaian di daerah  Kalteng. Saya yakin hal ini bisa diikuti semua, damai dan Kalteng terus kondusif,” tandasnya.

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko menilai doa bersama merupakan wujud nyata dari komitmen bersama untuk saling menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama di Provinsi Kalteng.

Semuanya selaras dengan tema yang diusung Bersatu dalam Perbedaan, Bersama Membangun Harmoni dan Kesejahteraan.



Pos terkait