DPKUKMP Bersama Pertamina Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kg, Cek Jadwalnya Di Sini

Komitmen Menjaga Stabilitas Harga dan Ketersediaan LPG Bersubsidi

disperindag Kalteng
OPERASI PASAR : Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama Pertamina bersiap menggelar operasi pasar elpiji 3 Kg. DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah dan respons cepat dilakukan pemerintah kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama stakeholder terkait keluhan masyarakat, khususnya harga elpiji dengan melaksanakan operasi pasar.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya Samsul Rizal  mengatakan, langkah itu menyikapi kelangkaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 Kg bersubsidi di Kota Palangka Raya.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui DPKUKMP melaksanakan kegiatan operasi pasar Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 Kg bersubsidi. (lihat infogratis)

“Kami agendakan 30 hari di bulan Oktober ini. Kegiatan operasi pasar merupakan upaya Pemerintah Kota Palangka Raya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan gas elpiji bersubsidi kepada masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM) dan berpenghasilan rendah di wilayah Kota Palangka Raya,” ucapnya, Selasa (1/10/24).

Samsul Rizal menekankan, sudah melakukan koordinasi bersama Brand Sales Manager (BSM) PT. Pertamina Patra Niaga Palangka Raya dapat membantu menyediakan gas elpiji tabung 3 Kg bersubsidi dalam mendukung kegiatan ini.

Baca Juga :  Setia Sampai Penjara, Pasutri di Sampit Ini Kompak Berbisnis Sabu

”Kami tentunya kerjasama dengan stakeholder terkait. Ini langkah konkret untuk masyarakat Kota Palangka Raya,” tegasnya.

Ia menyampaikan lagi, pemerintah sering menggelar operasi pasar gas elpiji untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga gas di pasaran. Operasi ini biasanya dilakukan di daerah-daerah tertentu untuk membantu masyarakat, terutama yang kurang mampu, agar bisa mendapatkan gas elpiji dengan harga yang lebih terjangkau.

“Konkretnya dalam operasi pasar ini, pemerintah biasanya bekerja sama dengan distributor dan agen untuk menyalurkan elpiji secara langsung kepada konsumen,” terangnya.

Samsul Rizal menambahkan, langkah itu juga untuk stabilitas harga, artinya menjaga agar harga elpiji tetap terjangkau bagi masyarakat, terutama untuk kalangan yang kurang mampu.

“ Ini untuk memastikan ketersediaan pasokan elpiji di daerah-daerah yang mungkin mengalami kelangkaan,” imbuhnya.



Pos terkait