DPKUKMP dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Resmikan Gerai HENDMART

society disperindag
PERESMIAN : Gerai  “HENDMART” Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke - 4 diresmikan di Jalan Pantai Cemara Labat III Kelurahan Pahandut Seberang Palangka Raya, Kamis (8/8/24). DODI/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Langkah konkret dilakukan Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya untuk masyarakat.

Langkah itu guna menjaga daya beli masyarakat dan penguatan stabilitas harga bahan kebutuhan pokok masyarakat serta menekan laju inflasi yang disebabkan oleh kenaikan beberapa barang kebutuhan pokok meningkat.

Bacaan Lainnya

Dengan meresmikan gerai  “HENDMART” Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) ke – 4 di Jalan Pantai Cemara Labat III Kelurahan Pahandut Seberang Palangka Raya, Kamis (8/8/2024).

Peresmian dilakukan langsung Pj WaliKota Hera Nugrahayu melalui Plt Asisten II Setda Palangka Raya Arbert Tombak dan dihadiri serta disaksikan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKM Perindustrian (DPKUKMP) Palangka Raya, Samsul Rizal dan pihak terkait.

Kerjasama pembukaan kios/toko untuk digunakan sebagai gerai TPID tempat penjualan bahan pokok (Beras, gula, minyak goreng dan bahan pokok lainnya) oleh Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) Kantor Wilayah Kalimantan Tengah.

Baca Juga :  Giliran Warga Pinggiran Kota Divaksin

Disepakati bahwa gerai/kios yang akan dijadikan tempat penjualan oleh Perum Bulog Kantor Wilayah Kalimantan Tengah di wilayah Pahandut sebarang.

Plt Asisten II Setda Palangka Raya Arbert Tombak menyatakan, bahwa kehadiran gerai ini merupakan langkah strategis dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan bahan pokok di Palangka Raya.

Arbert juga menekankan pentingnya gerai ini dalam mempengaruhi daya beli masyarakat agar tetap stabil, terutama di tengah kondisi deflasi yang tengah dialami Indonesia selama tiga bulan terakhir.

“Meskipun demikian, saya syukur karena inflasi di Palangka Raya dapat terkendali dengan baik harapannya, gerai ini dapat menjadi penyeimbang harga secara umum di masa mendatang,” katanya.

Arbert juga menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memperhatikan dan mengawasi perkembangan harga kebutuhan pokok. Gerai TPID diharapkan dapat menjadi sarana efektif dalam mengendalikan fluktuasi harga dan menjaga keseimbangan ekonomi di tingkat lokal.



Pos terkait