DPRD Kobar Tancap Gas Bentuk Fraksi-Fraksi

ketua dprd kobar siti mukaromah
Siti Mukaromah

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Setelah pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Periode 2024-2029 pada Senin (19/8/2024), kini mereka tengah fokus pembentukan fraksi-fraksi.

Termasuk juga persiapan untuk mengisi formasi pimpinan dewan yang akan segera bekerja untuk kepentingan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Siti Mukaromah mengungkapkan bahwa saat ini proses penyusunan fraksi sedang berlangsung. Ia menargetkan penyusunan ini dapat selesai pada Kamis, 22 Agustus 2024.

“Partai politik yang sudah memenuhi syarat untuk membentuk fraksi sendiri sudah jelas, tetapi kami masih menunggu beberapa partai yang hanya memperoleh satu atau dua kursi untuk memutuskan bergabung dengan fraksi mana,” kata Siti Mukaromah.

Menurut Siti, beberapa partai politik tersebut diharapkan segera mengirimkan surat yang berisi nama fraksi, ketua fraksi, dan anggota fraksinya.

“Kami masih menunggu kiriman surat dari masing-masing partai terkait dengan pembentukan fraksi. Proses ini penting untuk memastikan kelancaran tugas-tugas DPRD dalam periode yang baru ini,” tambahnya.

Baca Juga :  Pembentukan Empat Fraksi di DPRD Lamandau Rampung, Inilah Para Ketuanya

Selain itu, DPRD Kotawaringin Barat juga telah menggelar rapat bersama Sekretariat Dewan untuk koordinasi pelaksanaan kerja ke depan.

“Kita langsung tancap gas untuk menyelesaikan agenda-agenda penting, baik itu rapat-rapat maupun agenda lain termasuk penyusunan tata tertib (tatib) dewan,” ungkap Siti.

Langkah cepat dalam menyusun tata tertib dewan ini juga dianggap krusial. Dengan terbentuknya fraksi-fraksi dan tersusunnya tata tertib, DPRD Kotawaringin Barat dapat segera bekerja efektif untuk melayani masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa semua sudah siap sebelum dewan mulai menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Dengan proses pembentukan fraksi yang diharapkan selesai dalam waktu dekat, DPRD Kotawaringin Barat diharapkan dapat segera bergerak cepat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk periode 2024-2029.

Tidak kalah pentingnya saat ini pihaknya juga sedang mempersiapkan pembentukan alat kelengkapan dewan. (sam/yit)



Pos terkait