DPRD Kotim Sebut Bulan Depan Penerbangan di H Asan Sampit Bakal Normal Lagi

tiket pesawat
SUASANA BANDARA: Sejumlah calon penumpang yang akan check in di Bandara Haji Asan Sampit beberapa waktu lalu (HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit bakal kembali normal. Bulan depan pesawat yang melayani penerbangan dari dan menuju Sampit kembali operasional. Bahkan, untuk rute Jakarta bakal ada setiap hari.

”Berdasarkan informasi yang kami terima langsung dari pihak Bandara, untuk penerbangan Jakarta-Sampit Agustus sudah ada jadwal yang dikeluarkan dan akan terbang setiap hari,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kotim M Kurniawan Anwar, Selasa (30/7/2024).

Bacaan Lainnya

Kurniawan menuturkan, apabila kembali operasional, hal yang harus diutamakan adalah pelayanan. Jangan ada lagi jadwal yang tertunda hingga batal terbang.

Politikus PAN ini juga meminta agar Pemkab Kotim selalu bersinergi dengan pihak terkait. Dengan begitu, apa pun masalah di sektor perhubungan udara bisa dicari solusinya bersama.

”Mari kita kembalikan masa terbaik Bandara Haji Asan Sampit sebagai kebanggan warga Kotim dan sekitarnya, dengan bersama-sama mencari solusi. Kalau ada masalah dan lain sebagainya, jangan didiamkan sehingga berakibat fatal untuk transportasi dan Kotim pada umumnya,” katanya.

Baca Juga :  Mobil Dibawa Kabur, Pemilik Lapor Polisi

Berkaitan dengan lahan landasan pacu bandara, menurutnya, sudah beres dan tanah sudah disertifikasi dan diserahkan kepada Kementerian Perhubungan. Artinya, saat ini yang harus dikawal pelaksanaanya di tingkat pusat, sehingga rencana perpanjangan landasan segera terealisasi. (ang/ign)



Pos terkait