DPS Pilkada Serentak Seruyan 110.529 Orang

KPU Seruyan
PENETAPAN: Ketua KPU Seruyan Muhammad Abdiannor berjabat tangan bersama Penjabat (Pj) Sekda Seruyan Bahrun Abbas, Sabtu (10/8/2024).

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan menggelar rapat pleno terbuka  rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS dipimpin langsung oleh Ketua KPU Seruyan Muhammad Abdiannoor dan dihadiri Forkompimda  Seruyan, Sabtu (10/8).

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita dari KPU Seruyan telah melaksanakan rapat penetapan DPS untuk Pilkada 2024 dengan jumlah DPS sebanyak 110.529 orang,” katanya.

Abdi memaparkan, DPS tersebut terbagi menjadi 52.600 pemilih perempuan dan 57.929 pemilih laki-laki. Dengan total Tempat Pemungutan Sementara (TPS) sejumlah 271 reguler, ditambah 6 TPS Khusus (Loksus) yang sudah disiapkan demi mendungkung kelancaran proses Pilkada Seruyan.

Dirinya beserta jajaran KPU Seruyan akan mengumumkan DPS sehingga masyarakat bisa memberikan masukan dan koreksi jika masih ada data yang masih kurang tepat.

“Pengumumannya akan ada di setiap RT, desa, dan kelurahan. Silakan masyarakat mengecek apakah namanya sudah terdaftar atau belum,” jelasnya.

Baca Juga :  Polisi dan Satpol PP Seruyan Patroli Gabungan

Abdi menyampaikan, jika masih ada nama yang masih belum terdaftar, masyarakat bisa mendatangi PPS yang ada di tingkat kecamatan atau bisa datang langsung ke  KPU Seruyan untuk mengurusnya. (rdw/yit)



Pos terkait