Dramatis! Terjun ke Rawa-rawa, Polisi Tangkap Satu Maling Spesialis Kotak Amal Masjid

Kabur Saat Digerebek, Satu Pelaku Masih Buron

maling masjid
TERTANGKAP: Satu pelaku pencurian spesialis kotak amal masjid saat ditangkap Buser Polres Kobar di Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kobar, Kalteng, Jumat (2/8/2024) (Istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Satu dari dua terduga pelaku pencurian dengan mobil putih yang meresahkan warga Kotim, Kobar dan Lamandau dibekuk Unit Reskrim Polsek Pangkalan Banteng dan Buser Polres Kobar di sekitar kawasan Bundaran Piala Desa Amin Jaya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, Kalteng, Jumat (2/8/2024) sore.

Aksi penangkapan yang cukup dramatis itu dibantu warga sekitar hingga akhirnya menarik perhatian masyarakat yang bermukim di jalur jalan trans Kalimantan tersebut. Puluhan warga keluar rumah saat aparat menggiring salah satu terduga pelaku yang tertangkap.

Bacaan Lainnya

Ardi, salah seorang warga sekitar lokasi penangkapan mengaku ikut mengejar hingga akhirnya polisi membekuk kriminal tersebut. “Infonya lari dari Masjid Al Amin (seberang bundaran piala) lalu dikejar hingga akhirnya tertangkap di rawa-rawa. Polisinya ikut nyemplung ke rawa – rawa situ. Untung saja polisi langsung gerak cepat, lengah sedikit bisa jadi dimassa oleh warga,” katanya.

Baca Juga :  Retribusi Minuman Beralkohol Dihapuskan, Satpol PP Kotim Tak Boleh Kendor Lakukan Pengawasan

Menurutnya warga juga geram, karena terduga pelaku ini diduga juga akan beraksi di masjid yang ada di jalur simpang tiga itu.

“Sejak siang sudah dapat info kalau orang ini (terduga pelaku) spesialis mencuri kotak amal dan barang-barang berharga lainnya di masjid. Jadi begitu warga tahu video viral yang aksi dia (pelaku) di Lamandau, semua bersiaga. Kebetulan kan pas hari Jumat, jadi selepas salat Jumat semua sudah siaga,” terangnya.

Di sisi lain pengejaran juga berlanjut hingga malam hari. Warga Desa Amin Jaya langsung diminta bersiaga. Sedikitnya warga di tiga RT yakni RT 6, 7, dan 8 menggelar ronda malam penuh.

“Untuk warga di RT 6 dan sekitarnya diperintahkan untuk ronda malam, biasanya kan hanya warga yang sesuai jadwal jaga. Tapi malam ini semua diminta siaga,” ungkap Muji, Ketua RT 6 Desa Amin Jaya.

Menurutnya imbauan agar warga juga waspada telah disampaikan ke grup-grup WA  rukun tetangga, ibu-ibu pengajian hingga grup tahlilan. “Untuk pagi ini sementara info terbaru pelaku diduga kabur ke arah perkebunan sawit kawasan BJAP dan Astra GSPP,” ungkapnya, Sabtu (3/8/2024) pagi.



Pos terkait