Duka Menyelimuti Pemkot Palangka Raya, Sopir Kadisdik Meninggal di Musala

sopir kadisdik meninggal
EVAKUASI: Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) saat mengevakuasi jenazah FA di Mushola Disdik Palangka Raya.

PALANGKARAYA , radarsampit.com – Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya berduka, salah seorang pegawainya berinisial FA ditemukan meninggal dunia di musala, Jumat (21/9/2024)

FA merupakan pegawai kontrak yang dipekerjakan sebagai sopir Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani. Belum diketahui penyebab kematian, namun tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Bacaan Lainnya

Jenazah almarhum selanjutnya dievakuasi ke ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus untuk diperiksa lebih lanjut terkait penyebab meninggalnya, kemudian dibawa ke rumah duka  di Jalan Tjilik Riwut Kilometer 7 Palangka Raya.

Informasi dihimpun, sekitar pukul 12.00 WIB, almarhum selesai melaksanakan salat Jumat dan makan siang.

Kemudian naik ke lantai dua gedung kantor Dinas Pendidikan Palangka Raya untuk beristirahat seperti biasanya.

Namun, pada saat akan salat Ashar, salah satu pegawai membangunkannya. FA yang saat itu posisinya terlentang, tidak bergerak.

Kepala Bagian Operasi ERP Yustinus Exaudi membenarkan temuan jenazah tersebut. Setelah evakuasi, jenazah diantar ke ruang Kamboja RSUD dr. Doris Sylvanus untuk diperiksa lebih lanjut.

Baca Juga :  Sikap Pemkab Kotim Soal Pencemaran Sungai Mentaya

“Almarhum meninggal dunia, maka itu kemarin dievakuasi ke rumah sakit lalu diantarkan ke rumah duka. Penyebab masih belum diketahui,” ungkapnya, Sabtu (21/9).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Palangka Raya Jayani mengatakan, korban merupakan sopir mobil dinas yang biasa menemaninya beraktivitas.

“Almarhum adalah sopir dan dia baik dan rajin. Saya lihat tadi kondisinya baik–baik saja, kemudian tidur di ruang salat usai salat Jumat, namun hingga sore hari korban tidak bangun–bangun,” katanya.

Jayani menyampaikan ucapan belasungkawa sedalam – dalamnya dan turut berduka cita kepada keluarga korban yang ditinggalkan.

“Saya atas nama pribadi, atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan atas nama Dinas Pendidikan Palangka Raya, mengucapkan turut berduka cita. Beliau orang baik dan rajin,” ungkapnya. (daq/yit)

 



Pos terkait