Dukung Pertumbuhan UMKM, Radar Sampit Food Festival 2024 Wadah Ekspresi dan Unjuk Prestasi Generasi Muda

Radar Sampit Food Festival
RAMAI PENGUNJUNG: Food Festival Radar Sampit 2024 dipadati pengunjung di hari pertama pembukaan, Minggu (27/10). Tampak pula acara pembukaan yang dilakukan Staf Ahli Bupati Kotim Wim RK Benung, Direktur Radar Sampit Siti Fauziah, Ketua KPU Kotim Muhammad Rifqi, dan Kasi Humas Polres Kotim Edy Wiyoko.

Wim menekankan, selain kaya ragam budaya, potensi alam, dan kemajemukan masyarakatnya, Kotim juga kaya dengan bermacam kuliner dan kreativitas yang berpotensi untuk dipromosikan guna mengangkat perekonomian masyarakat hingga ke kancah global.

”Selain memiliki cita rasa yang tinggi,  kuliner di Kotim juga sangat beragam dan unik,  di antaranya jajan khas tradisional dan modern yang selama ini banyak digemari masyarakat,  khususnya di Kotawaringin Timur,”  jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dia menilai peluang pasar kuliner, terutama dari sektor UMKM, terasa kebangkitannya setelah pandemi Covid-19.  “Namun, yang juga penting dalam kegiatan ini, sajian kuliner yang disajikan tentunya harus nyaman dan aman dikonsumsi masyarakat dari segi kebersihan dan kesehatan,” tegasnya.

Dia berharap festival tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat dan pelaku UMKM dalam rangka meningkatkan perekonomiannya.

”Semoga kegiatan ini bisa terus berkembang dan mendorong usaha kuliner di Kotim terus berkembang dan maju, sehingga potensi ekonomi bisa terus bergerak dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat,” katanya.

Baca Juga :  Nafsu Tinggi, Adik Ipar pun Digauli

Dia juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kotim yang lebih maju dan sejahtera.

”Kita melihat Kotim ini sering kali mengadakan bazar UMKM, yang tidak hanya diadakan oleh pemerintah tapi juga dari pihak swasta. Ini luar biasanya pelaku UMKM di Kotim ini aktif dan kita harapkan dapat terus eksis mengembangkan usahanya,” ujar Wim.

Dia berharap Food Festival Radar Sampit 2024 dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para pelaku UMKM, masyarakat, dan semua pihak yang terlibat.

”Mari kita dukung perkembangan kuliner lokal yang menjadi identitas dan kebanggaan daerah kita, serta terus berupaya menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan dalam membangun Kotim yang lebih maju dan sejahtera,” katanya.

Di hari pertama pembukaan, event tersebut langsung disambut antusiasme tinggi masyarakat. Lokasi acara dipadati warga yang ingin menikmati berbagai sajian kuliner. Malam harinya, selain menikmati makanan dan minuman, pengunjung juga dihibur penampilan musik. (hgn/yn/ign)



Pos terkait