Emak-Emak Kepergok Mencuri hingga Kerudung Dilucuti, Videonya Viral di Medsos

pencurian
SEMPAT VIRAL: Suasana di sebuah took di Jalan Jembatan Kuning Kecamatan MB Ketapang Sampit,  setelah ada tertangkap basah seorang wanita yang mengutil, Sabtu (21/9). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Seorang emak-emak harus menahan malu setelah kepergok mencuri di sebuah toko di Jalan Jembatan Kuning, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Jumat (20/9) malam.

Aksi tak terpuji emak-emak itu pun kini telah viral di media sosial,  setelah salah satu warga yang ada di lokasi merekam aksi pelaku.Dalam rekaman tersebut, emak-emak yang hingga belum diketahui identitasnya itu sempat berulang kali meminta maaf kepada pemilik mini market yang memergoki aksinya tersebut.

Bacaan Lainnya

Karena geram, korban pencurian itu begitu saja melucuti kerudung yang dikenakan oleh pelaku. Sebagian warga merespon video viral tersebut. Menurut mereka, korban tidak seharusnya mempermalukan pelaku di depan umum.

”Apalagi melucuti kerudung pelaku. Itu sangat tidak pantas. Seharusnya pelaku diserahkan saja ke kantor polisi,” ucap Dea salah satu pengguna media sosial.

Baca Juga :  Pernah Teror Warga dengan Jadi Pocong agar Leluasa Mencuri, Tak Jera Jadi Penjahat

Di tempat terpisah, Agus sang pemilik toko mengatakan, kejadian itu terungkap setelah pelaku ada mengutil sejumlah barang dagangannya seperti sabun hingga deodorant. Menurutnya, modus pelaku dengan cara masuk ke dalam toko layaknya seperti pembeli pada umumnya. Namun, tanpa disadarinya, kalau pemilik toko diam-diam sedang memperhatikannya.

”Pas ketahuan mencuri, dengan cara dimasukan ke dalam tas, saya langsung menangkapnya. Saat digeledah, di tas pelaku terdapat barang dagangan milik saya seperti deodorant,” ujarnya.

Pemilik toko ini pun mengaku tak mengenal dengan wanita tersebut. Dan lanjutnya, saat kejadian, pelaku datang bersama seorang pemuda yang diduga merupakan anak kandung pelaku sendiri.

”Saya tidak bermaksud ingin membuatnya malu. Saat itu saya terbawa emosi sehingga tidak sengaja melucuti kerudungnya. Dan kejadian ini tidak saya laporkan ke pihak berwajib,” tutup Agus. (sir/gus)



Pos terkait