Erlin Hardi Maju Pilkada, Penjabat Bupati Kapuas Berganti

pj bupati kapuas
PELANTIKAN: Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melantik Darlianjah sebagai Pj. Bupati Kapuas yang baru. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Darliansjah, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) ditunjukan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kapuas.

Darliansjah menggantikan Pj Bupati Kapuas terdahulu, Erlin Hardi yang maju menjadi bakal calon Bupati Kapuas pada Pilkada Serentak 2024.

Bacaan Lainnya

Mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kapuas. Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menunjuk Pj Bupati Kapuas sementara.

Pelantikan Pj Bupati ini berlangsung di Aula Jayang Tingang, Palangka Raya pada Minggu (11/08/2024). Hal in dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah di Kabupaten Kapuas hingga Bupati yang baru terpilih. .

“Amanah utama yang saya emban dalam mengisi kekosongan di pemerintah daerah Kapuas ,selain menjalankan roda pemerintah juga menjaga kondusifitas selama Pilkada 2024 berlangsung,” ucap Darliansjah.

Dijelaskan Darliansjah, dirinya mengemban misi dari Gubernur Kalteng yakni, menjaga stabilitas kondisi Kabupaten Kapuas selama Pilkada 2024 dan meningkatkan kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) di musim kemarau.

Baca Juga :  Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Digeledah

Diketahui, disela-sela pelantikan juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kalteng Yulistra Ivo Sabran  kepada Lisdayanti sebagai Ketua TP-PKK Kapuas mendampingi Pj. Bupati Kapuas yang baru. (rm-107/fm)

 



Pos terkait