Fajrurrahman Purna Tugas, Sanggul Lumban Gaol Jadi Plh Sekda Kotim

Sekda Kotim Fajrurrahman
Sekda Kotim Fajrurrahman

SAMPIT, radarsampit.com – Sebanyak 35 pegawai negeri sipil (PNS) yang bertugas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memasuki masa purna tugas. Salah satunya Sekretaris Daerah Kotim Fajrurrahman yang pensiun per 1 September 2024.

”Hari ini saya melepas PNS yang memasuki purna tugas. Ada pejabat di bidang pendidikan, kesehatan, dan pemerintahan. Termasuk Pak Sekda juga purna tugas per 1 September 2024,” kata Halikinnor, Bupati Kotim, usai pelepasan PNS purna tugas di Kantor Bupati Kotim, Jumat (30/8/2024).

Bacaan Lainnya

Halikinnor langsung menunjuk Sanggul Lumban Gaol yang menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotim sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekda Kotim per 1 September 2024.

”Dikarenakan Pak Fajrurrahman sudah pensiun, saya menunjuk Pak Sanggul sebagai pelaksana harian. Sambil berproses untuk saya usulkan ke Pak Gubernur Kalteng agar Pak Sanggul dapat menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekda Kotim,” katanya.

Baca Juga :  Cek Peluangnya! Mungkinkah Ada Empat Pasang Calon di Pilkada Kotim?

Meskipun jabatan Sanggul secara defenitif sebagai Kepala Kesbangpol Kotim, Halikinnor meyakini tak ragu menunjuk Sanggul untuk mengisi jabatan Plh Sekda Kotim.

”Saya tahu kinerja, karakter, dan etika beliau, karena beliau pejabat senior, sehingga saya sangat yakin menunjuk beliau menjabat sebagai Plh Sekda dan saya yakin beliau bisa mengemban amanah sebagai Plh Sekda dan sebagai Kepala Kesbangpol Kotim,” katanya.

Selain Sanggul, Halikinnor juga menunjuk Ati Maraahini yang menjabat Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdamkarmat Kotim.

Kemudian, jabatan Kepala Bidang Pelayanan Medik RSUD dr Murjani Sampit Yulia Nofiany ditunjuk sebagai Plt Direktur RSUD Murjani Sampit.

Camat Seranau Juliansyah juga memasuki purna tugas per 1 September 2024, sehinggga jabatan Plt Camat Seranau digantikan Dwi Kushendro.

Adapun Camat Parenggean sekarang digantikan Awung Ganda Laki sebagai Plt. Dia menggantikan Siyono yang mengajukan pensiun dini karena mengikuti Pilkada Kotim.



Pos terkait