Fajrurrahman Purna Tugas, Sanggul Lumban Gaol Jadi Plh Sekda Kotim

Sekda Kotim Fajrurrahman
Sekda Kotim Fajrurrahman

Kemudian, Plt Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kotim digantikan Yayan Hadifriyanto dan jabatan Plt Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kotim diisi Rendra Repati Putra.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim Kamaruddin Makkalepu mengatakan, PNS yang purna terdiri atas eselon  II sebanyak 1 orang, eselon III sebanyak 2 orang, eselon IV sebanyak 2 orang, jabatan fungsional guru 16 orang, jabatan fungsional lainnya 9 orang, dan pelaksana 5 orang.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Fajrurrahman bersyukur dan bangga telah memasuki purna tugas per 1 September 2024 ini.

”Bisa menjabat sebagai PNS selama 32 tahun sejak 1 Maret 1992 sampai 1 September 2024 ini merupakan sesuatu yang membanggakan bagi saya. Pensiun bukan berarti berhenti berkarya, tentunya ketika saya menjadi masyarakat biasa, saya tetap akan melakukan hal-hal positif untuk Kotim,” kata Fajrurrahman.

Baca Juga :  PARAH!!! Putus Cinta, Mantan Pacar Minta Semua Pemberian Dikembalikan, Berujung di Polisi

Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol yang menggantikan Fajrurrahman mengatakan, akan berupaya maksimal mengemban tugas sebagai Plh Sekda Kotim.

”Walaupun saya sudah mengatakan tidak, tapi namanya pimpinan sudah mengeluarkan SK, maka sebagai bukti loyalitas terhadap pimpinan, jabatan ini akan saya laksanakan semaksimal mungkin, sekuat tenaga, pikiran untuk melaksanakan tugas sebagai Plh Sekda Kotim,” kata Sanggul.

Menurutnya, kondisi keuangan daerah yang terbatas menjadi tantangan. Karena itu, keputusan yang diambil harus dipikirkan secara bijaksana.

”Saya akan hadapi semaksimal mungkin secara transparan. Sehingga bisa memilah mana yang harus diprioritaskan lebih dulu, mana yang dikesampingkan, dan mana yang tidak harus kami lakukan agar roda pemerintahan tetap bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sanggul juga tetap memastikan tugasnya sebagai Kepala Badan Kesbangpol Kotim tetap berjalan dengan terus berkoordinasi bersama KPU Kotim, Bawaslu Kotim, Polres Kotim, dan Kodim 1015 Sampit untuk menghadapi Pilkada 2024. (hgn/ign)



Pos terkait