Fraksi DPRD Kotim Resmi Terbentuk, Cek Apa Saja Nama – Namanya

Rapat Fraksi
BERSAMA : Fraksi-fraksi DPRD Kotim berfoto bersama seusai dibentuk melalui rapat internal. (RADO/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Fraksi DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng resmi dibentuk melalui rapat internal yang difasilitasi Ketua Sementara DPRD Kotim Rinie Anderson, Rabu (21/08/2024).

Hasil rapat internal yakni ada 6 fraksi terbentuk dari jumlah kursi hasil pemilihan legislatif lalu.

Bacaan Lainnya

“Terkait kegiatan hari ini kami melaksanakan rapat paripurna internal pelaporan dari masing-masing Fraksi untuk penetapan ketua fraksi dan susunan fraksinya,” kata Rinie Anderson.

Lanjut dia, untuk di periode baru ini ada 6 fraksi yakni fraksi PDI Perjuangan, fraksi Gerindra, fraksi Golkar, fraksi PAN, fraksi PKB dan Nasdem. Yang mana untuk fraksi PAN ada 3 fraksi yang bergabung yaitu Perindo dan Demokrat.

“Jadi mereka ada 9 anggotanya yang digabung itu, untuk ketua fraksinya sudah semua. Awal ini kita pimpinan sementara hanya bisa menerima dari Fraksi dulu, nanti untuk alat kelengkap dewan (AKD) yang selanjutnya seperti komisi, menunggu pimpinan definitif,”bebernya.

Baca Juga :  Hasrat Bejat Ayah Biadab yang Jadikan Dua Anaknya Sebagai Budak Seks

Menurut Rinie, setelah ini pimpinan sementara DPRD akan kembali bersurat ke partai meminta penunjukkan pimpinan definitif segera. Yakni dari PDI Perjuangan, Gerindra dan Golkar yang merupakan peroleh kursi terbanyak di DPRD.

“Setelah penyusunan pimpinan definitif, baru penyusunan AKD lainnya. Sementara ini, dengan telah terbentuknya fraksi, saya berharap semua rekan anggota DPRD dapat melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tugasnya,” harap Rinie.

Adapun pengurus Fraksi yang sudah terbentuk yakni pertama fraksi PDI Perjuangan diketuai oleh Parimus, Muhammad Hafid sebagai sekretaris dan Rinie Anderson sebagai bendahara. Sedangkan untuk anggota di isi nama Rimbun, Angga Aditya Nugraha, Modika Latifah Munawarah, Seto Hadi, Paliansyah, Devi dan Ahyar.

Selanjutnya Fraksi Gerindra diketuai oleh Rambat, Andi Lala sebagai wakil ketua, Langkap sekretaris, Chindy Maulidtika Yunifa sebagai bendahara dan anggota Juliansyah dan Akhyannoor.

Kemudian Fraksi Golkar diketuai oleh Abdul Kadir, Rudianur sebagai wakil ketua, Riskon Fabiansyah sekretaris, Mariani bendahara dan Abdul Sahid anggota.



Pos terkait