Gedung Walet Ambruk, Warga Cempaka Mulia Barat Panik Berhamburan

walet ambruk
AMBRUK: Petugas Kepolisian melaksanakan olah TKP ambruknya gedung sarang burung walet di Cempaga, Kotim, Minggu (01/09/24) tadi. (ISTIWEMA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Keheningan Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng terusik kejadian bangunan gedung walet ambruk.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (31/08/2024) malam. Bangunan tersebut milik Abdullah (45). Warga yang mengetahui kejadian pun sontak panik, histeris dan berhamburan keluar rumah.

Bacaan Lainnya

”Pas lagi istirahat, tiba-tiba ada suara ribut. Ternyata gedung walet roboh,” kata Agus, warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian.

Ia menjelaskan, gedung tempat budidaya sarang burung walet tersebut dibangun sejak tahun 2000-an. Diduga, saat dibangun, konstruksi gedung kurang kokoh. Bangunan berukuran 5 x 6 meter persegi dengan tinggi 9 meter itu pun ambruk.

”Untungnya, posisi bangunan berada di depan rumah korban, sehingga, saat kejadian tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka,” jelas ayah satu anak ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Cempaga Iptu M Rochim membenarkan tentang peristiwa itu. Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait ambruknya bangunan gedung walet tersebut.

Baca Juga :  Penghuni Kos Meninggal karena Sakit

”Untuk kerugian Rp 69 juta. Kejadian ini tidak ada korban jiwa. Korban tinggal di wilayah tersebut sudah sejak tahun 80-an, gedung tersebut tepat di depan rumah korban,” ucap Rochim. (sir/fm)

 



Pos terkait