Gejolak Golkar Tidak Pengaruhi Razak-Perdie, Demokrat Bisa Usung Nadalsyah-Sigit

pilkada ilustrasi
Ilustrasi Pilkada 2024. (Afif/Antara)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Gejolak yang terjadi di internal Partai Golkar dengan mundurnya Ketua Umum Airlangga Hartarto, dipastikan tidak akan menggoyahkan dukungan dan rekomendasi terhadap pasangan Abdul Razak-Perdie dalam Pilkada Kalteng.

Jajaran kader Golkar di Bumi Tambun Bungai menegaskan komitmennya memenangkan pasangan tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kalteng Yurikus Dimang mengatakan, rekomendasi tetap kepada pasangan Abdul Razak dan Pedie. ”Pemberian rekomendasi sudah final, tetapi belum diserahkan saja. Tidak ada yang berubah, karena secara administrasi sudah dilakukan dan sah,” tegasnya, Senin (12/8/2024).

Yurikus menuturkan, formulir B1KWK untuk Razak-Perdie sudah ditandatangani. Di sisi lain, dalam waktu dekat akan ada partai lain yang mengumumkan dukungan dan menyerahkan B1KWK terhadap Razak Perdie.

Sementara itu, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng Hatir Sata Tarigan memastikan Demokrat akan mengusung Nadalsyah. Adapun pasangannya, Sigit K Yulianto.

Baca Juga :  Survei Dulu, lalu Ajak Kawan Mencuri Motor

”Ketua Demokrat Kalteng (Nadalsyah) maju sebagai calon gubernur Kalteng. Apalagi beliau kader,” tegasnya.

Menurutnya, Demokrat akan berkoalisi dengan PDIP mengusung Nadalsyah-Sigit, ditambah partai lain. ”Nanti akan jadi koalisi besar untuk memenangkan Pak Nadalsyah. Lebih dari tiga partai,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait