Gencarkan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Bunda PAUD Kobar Monitoring MPLS SD di Pangkalan Banteng

Bunda PAUD Kobar MPLS
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Harli Saparia Budi Santosa laksanakan monitoring kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (11/7/2024)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kotawaringin Barat, Hj Harli Saparia Budi Santosa laksanakan monitoring kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kamis (11/7/2024)

Didampingi Bunda PAUD Kecamatan Pangkalan Banteng Anita Sulistiani, Bunda PAUD Kabupaten Kobar mendatangi sejumlah sekolah sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) dari sejumlah perusahaan untuk sekolah.

Bacaan Lainnya

“Monitoring ini untuk memastikan pelaksanaan MPLS di SD dalam rangka menyukseskan program pemerintah yaitu gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan,” ungkap Hj Harli Saparia Budi Santosa.

Selain itu, Bunda PAUD juga ingin memastikan setiap anak mendapatkan haknya dalam membangun fondasi kemampuan belajar sejak usia dini, menghargai proses perkembangan yang berbeda-beda di setiap satuan pendidikan terutama PAUD dan SD.

Baca Juga :  Komandan KOPPAD Borneo Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos dan Tolak Ujara Kebencian

“Dari manapun titik berangkat mereka, semua perlu menghargai proses anak yang berbeda-beda, karena membangun kemampuan pondasi perlu dilakukan bertahap,” lanjutnya.

Menurutnya sebagai sebuah gerakan, transisi PAUD ke SD yang menyenangkan harus dilakukan bersama-sama dengan semangat gotong royong. Para guru harus mengupayakan perubahan pada proses pembelajaran di satuan pendidikan, dengan didukung oleh para orang tua.

MPLS merupakan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah pada saat awal tahun ajaran baru, pelaksanaan pengenalan lingkungan sekolah diperlukan untuk mendukung proses pembelajaran dan membantu peserta didik beradaptasi dengan aspek keamanan dan sarana prasarana sekolah, serta mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya.

“MPLS sangat penting untuk mendukung proses pembelajaran. Kami ingin memastikan semua peserta didik dapat beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan sekolah, baik dari aspek keamanan, sarana prasarana, maupun interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya,” harapnya. (sla)

 

 



Pos terkait