Gerebek Sebuah Rumah, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kota Batu

ilustrasi densus 88
ilustrasi densus 88

Radarsampit.com – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri tangkap terduga teroris di wilayah Kota Batu, Rabu (31/7/2024) malam. Petugas menggerebek sebuah rumah di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jatim.

Penangkapan ini dibenarkan oleh Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar. “Benar ada penangkapan di Batu Malang, satu orang,” kata Aswin seperti dilansir dari jawapos.com (grup radar sampit), Kamis (1/8/2024).

Bacaan Lainnya

Meski demikian, Aswin belum bisa merinci kasus tersebut sekaligus belum diketahui pula asal jaringan dan keterlibatan terduga teroris karena sedang menjalani pemeriksaan intensif. “Laporan lengkap akan kami rilis lewat Humas Polri ya,” jelas Aswin.

Penyidik Densus 88 saat ini masih mengembangkan kasus tersebut. Tim juga tengah melakukan olah TKP di lokasi penangkapan.

Sementara itu Kabidhumas Polda Jawa Timur Kombespol Dirmanto menyebut bahwa ada tiga terduga teroris yang diamankan Detasemen Khusus 88 Antiteror, Rabu (31/7/2024) malam.

Baca Juga :  Sempat Bikin Resah Warga Pangkalan Bun, Penjambret Istri Polisi Ditangkap di Batu Belaman

Mereka telah menempati rumah di Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu sekitar selama 1,5 tahun.

”Informasi sementara yang kami terima sewanya 2 tahun, sekarang sudah jalan 1,5 tahun,” kata Kombespol Dirmanto seperti dilansir dari Antara di Kota Batu, Kamis (1/8/2024).

Ketua RT 01 RW 02 Yulianto mengatakan, penghuni rumah tersebut merupakan sosok yang tertutup dan jarang bersosialisasi dengan warga setempat.

Ketiganya diketahui tidak pernah menerima tamu maupun melakukan aktivitas di rumah tersebut.

”Dalam KK (kartu keluarga) itu orang Jakarta, suami, istri, dan anak. Kalau tamu, saya rasa tidak ada karena tertutup. Katanya kerja di Batu. Kalau pekerjaannya apa, saya kurang tahu,” kata Ketua RT.

Selanjutnya Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di salah satu rumah Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (1/8/2024) pagi.

Penggeledahan dibantu petugas dari Laboratorium Forensik dan Tim Penjinak Bom Sat Brimob Polda Jawa Timur.



Pos terkait