GM PLN UID Lakukan Audiensi ke Ombudsman Kalsel dan Kalteng untuk Dengar Aspirasi Pelanggan

Sambut Hari Pelanggan Nasional 2024

PLN UID KALSELTENG
Kunjungan Manajemen PLN UID Kalselteng yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Ahmad Syauki (dua dari kanan) ke Ombudsman Kalimantan Tengah pada Rabu (14/8).

BANJARBARU, radarsampit.com – Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024 pada September nanti, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) Ahmad Syauki, beraudiensi dengan Ombudsman di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan didampingi oleh jajaran manajemen.

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerja sama dan mendengarkan aspirasi masyarakat terkait pelayanan PLN, sekaligus memperkuat sinergi antara PLN dan Ombudsman dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan publik.

Bacaan Lainnya

Pada audiensi pertama, Ahmad Syauki dan jajaran Senior Manager PLN UID Kalselteng serta seluruh Manager Unit Pelayanan Pelaksana Pelanggan (MUP3) Kalimantan Tengah berkunjung ke kantor Ombudsman Kalimantan Tengah pada Rabu (14/8/2024) yang berada di Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Ahmad Syauki menyampaikan bahwa peran Ombudsman sebagai mitra PLN sangat penting dalam menampung dan menyampaikan aspirasi dari pelanggan.

Baca Juga :  Pelayanan DPMPTSP Kalteng Berkualitas Tinggi

Syauki juga menjelaskan bahwa PLN memiliki kanal laporan dan pengaduan yang sangat mudah diakses oleh seluruh pelanggan sebagai bentuk komitmen memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama bagi perusahaan. PLN memiliki Aplikasi PLN Mobile dan Contact Center 123 untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi ataupun membuat pengaduan yang akan langsung ditindaklanjuti oleh petugas dan semua tercatat dan termonitor hingga ke PLN Pusat,” tuturnya.

Selain itu, Syauki juga membahas langkah-langkah PLN dalam melistriki hingga ke pelosok yang memiliki tantangan geografis tersendiri, sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik di seluruh wilayah, baik di perkotaan maupun di daerah-daerah terpencil.

Raden Biroum Bernardianto, Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Tengah, menyambut baik kunjungan dari PLN dan mengapresiasi langkah proaktif yang diambil oleh manajemen PLN dalam memperhatikan masukan masyarakat.

Menurut Bernardianto, masih banyak masyarakat yang belum memahami bagaimana kerja keras dan usaha PLN dalam menjaga pasokan listrik yang andal dan berkesinambungan kepada masyarakat.



Pos terkait