GM PLN UID Lakukan Audiensi ke Ombudsman Kalsel dan Kalteng untuk Dengar Aspirasi Pelanggan

Sambut Hari Pelanggan Nasional 2024

PLN UID KALSELTENG
Kunjungan Manajemen PLN UID Kalselteng yang dipimpin langsung oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah Ahmad Syauki (dua dari kanan) ke Ombudsman Kalimantan Tengah pada Rabu (14/8).

“Kami sangat mengapresiasi sekali kinerja PLN yang sungguh luar biasa dalam menjaga agar listrik terus menyala. Ombudsman berkomitmen untuk mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana usaha keras PLN untuk menyenangkan pelanggannya dan kami juga akan menyampaikan ke khalayak umum tentang kanal-kanal pengaduan yang responsif dari PLN,” kata Bernardianto.

Selanjutnya, Selasa (20/8/2024), kunjungan dilakukan manajemen PLN ke kantor Ombudsman Kalimantan Selatan yang di pimpin oleh Hadi Rahman sebagai.

Bacaan Lainnya

Kepala Perwakilan Ombudsman Kalimantan Selatan, Hadi Rahman menyambut baik dan menyampaikan apresiasi terhadap inisiatif PLN dalam mendengarkan langsung aspirasi masyarakat.

Langkah ini, menurutnya, menunjukkan komitmen PLN untuk terus meningkatkan kualitas layanannya.

“Kami sangat mengapresiasi sekali langkah PLN yang melakukan customer engagement ke puskesmas di desa-desa yang membutuhkan suplai listrik yang lebih untuk mengoptimalkan peralatan kesehatan disana. Ini adalah salah satu respon yang sangat gerak cepat sekali sebelum adanya laporan yang masuk ke ombudsman,” ujar Hadi.

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Berangkatkan Jamaah Haji Indonesia Tahun Ini

Ia menambahkan, pelayanan yang prima tersebut akan menjadi booster untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja PLN.

Hadi juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara instansi pemerintah dan BUMN seperti PLN untuk memastikan pelayanan publik dapat terus berkembang, termasuk dukungan Ombudsman terhadap upaya PLN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dalam menertibkan penggunaan subsidi listrik.

Audiensi ini menjadi momen penting bagi PLN UID Kalselteng untuk memperkuat hubungan dengan Ombudsman sebagai wadah atas masukan dari masyarakat.

PLN akan terus menjaga komunikasi terbuka dengan berbagai pihak untuk memastikan peningkatan kualitas pelayanan di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. (*)



Pos terkait