Gonjang-Ganjing Pilkada Kalteng, Kabar Beredar Supian Hadi Gantikan Sigit K Yunianto

supian hadi vs agustiar
Supian Hadi

Radarsampit.com – Pergolakan politik di Pilkada Kalteng 2024 masih sangat dinamis. Bahkan perubahan bakal calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur sangat mungkin terjadi hingga detik akhir waktu pendaftaran ke Komisi pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng.

Isu terbaru mencuat pada pasangan Nadalsyah – Sigit K Yunianto (SKY). Pasangan yang sudah dianggap sepadan untuk berkompetisi melawan Agustiar Sabran – Edy Pratowo ini kabarnya masih akan berubah komposisi. Supian Hadi (SHD) dikabarkan menggantikan posisi SKY.

Bacaan Lainnya

Informasi dari sumber radarsampit.com menyebutkan bahwa perubahan itu masih dalam proses dan telah diakui kebenarannya. “Inggih (iya) Mas,” kata sumber media ini menjawab konfirmasi secara singkat, Rabu (28/8/2024) sore.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalteng, Junaidi, membenarkan perubahan tersebut. Menurut Junaidi, proses selanjutnya adalah menunggu terbitnya surat B1KWK dari DPP PDIP dan DPP Demokrat.

Baca Juga :  Lone Wolf Bikinan JAD

“Dengan adanya perubahan ini, kami akan menunda undangan pendaftaran yang awalnya dijadwalkan pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 15.00 WIB, di DPD PD Kalteng,” ujarnya.

Akibat perubahan ini, pendaftaran ke KPU Kalteng juga ditunda dan Nadalsyah akan mendaftar pada tanggal 29 Agustus 2024 pukul 15:00 WIB, menggantikan jadwal sebelumnya yang direncanakan pada 28 Agustus 2024. (jpc/sla)



Pos terkait