Gowes Kemerdekaan 2024 Tuai Apresiasi, Peserta Membeludak untuk Kampanyekan Hidup Sehat

Gowes
MEMBELUDAK: Peserta Gowes Kemerdekaan bersiap di garis start untuk menjelajahi rute bersepeda yang disiapkan panitia, Minggu (11/8), di Taman Kota Sampit.

SAMPIT, radarsampit.com – Event Gowes Kemerdekaan 2024 yang digelar Radar Sampit, Minggu (11/8/2024) pagi, di Taman Kota, disambut antusias lebih dari 1.500 peserta. Mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga acara berakhir.

Kegiatan bersepeda dilepas Wakil Bupati Kotim Irawati, didampingi Kapolres Kotim AKBP Resky Maulana Zulkarnaen, Direktur Radar Sampit Siti Fauziah, dan sejumlah pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

Sepanjang kurang lebih 15 km peserta bersepeda, mulai dari Taman Kota Sampit-Jalan Ahmad Yani-Usman Harun-Muchran Ali-Samekto-Tjilik Riwut-Ahmad Yani- Taman Kota.

”Kami atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan Gowes Kemerdekaan yang diadakan Radar Sampit, yang tidak hanya untuk memeriahkan HUT ke-79 RI, tetapi juga ikut mendukung menjaga kelestarian lingkungan,” kata Irawati.

gowes 11

Irawati menuturkan, pada 10 Agustus diperingati sebagai Hari Konservasi Alam dan Hari Veteran. ”Event gowes yang diadakan Radar Sampit ini salah satu bukti dukungan Radar Sampit untuk mengajak masyarakat Kotim menjaga lingkungan. Karena dengan bersepeda, kita dapat mengurangi polusi udara dari kendaraan dan bersepeda juga salah satu olahraga murah yang membuat tubuh kita sehat,” katanya.

Baca Juga :  Belum Puncak Musim Hujan, Sampit Sudah Dikepung Banjir

Irawati juga menyebut event Gowes Kemerdekaan sebagai kegiatan yang spektakuler. Hal itu karena Radar Sampit mampu mempersembahkan hadiah 79 unit sepeda sesuai usia HUT RI pada 17 Agustus mendatang.

Irawati juga mengajak warga untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024. ”Ayo, mulai dari sekarang cek apakah namanya sudah masuk dalam daftar pemilih dan ingat gunakan hak pilih Anda dengan sebaik-baiknya. Pilihlah sosok calon pemimpin yang sesuai hati nurani dan pilih lah yang terbaik dari yang terbaik, karena kita semua ingin Kotim bisa lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

gowes 7

Irawati juga mengimbau masyarakat untuk ikut mengawasi tahapan Pilkada 2024. ”Saya mengimbau masyarakat agar ikut mengawasi pada saat pemilihan nanti, jangan sampai ada terjadi kecurangan. Apabila ditemukan ada indikasi pelanggaran, segera laporkan ke Bawaslu dan pihak yang berwenang,” katanya.



Pos terkait