Gowes Kemerdekaan Radar Sampit Ajak Masyarakat Sehat lewat Olahraga Sepeda

gowes
HIDUP SEHAT: Dari kiri, Manager Iklan Radar Sampit Fafan Rinaldy, Asisten II Setda Kotim Alang Arianto, Direktur Radar Sampit Siti Fauziah, Kepala Dispora Kotim Wiyono, dan Kepala Disnakertrans Kotim Johny Tangkere, saat mengikuti kegiatan Gowes Kemerdekaan yang digelar Radar Sampit, Minggu (11/8/2024). (Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Dalam menjaga kebugaran dan kesehatan diperlukan gerak maupun aktivitas seperti olahraga. Untuk mewujudkan hal tersebut, Radar Sampit menggelar gowes bersama masyarakat bertajuk Gowes Kemerdekaan dan Pilkada Damai 2024, sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang berpusat di Taman Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Kegiatan Gowes Kemerdekaan yang digelar oleh Radar Sampit diikuti ribuan masyarakat penggemar olahraga bersepeda. Bersepeda merupakan olahraga yang terbilang mudah dilakukan. Tak heran kegiatan gowes diikuti peserta dari beragam usia. Mulai anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Bacaan Lainnya
gowes terima kasih
Ucapan terima kasih

Pantauan Radar Sampit, sejumlah kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Kotim juga turut serta dalam kegiatan itu. Salah satunya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim Wiyono, yang turut memberikan dukungan dan apresiasi kepada Radar Sampit yang telah menggelar kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Pelindo Bagendang Salurkan Lima Hewan Kurban

”Kami mendukung kegiatan gowes yang digelar oleh Radar Sampit, karena dengan adanya kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga, terutama yang gemar bersepeda,” ujar Wiyono.

Dikatakannya, bersepeda merupakan olahraga yang menyenangkan dan bermanfaat. Kegiatan gowes itu juga sebagai upaya menumbuhkan minat berolahraga dan meningkatkan kesehatan.

”Mengajak masyarakat untuk bersepeda supaya kita sehat. Karena bersepeda itu membuat kita sehat, bergembira, serta meningkatkan imun. Jadi, banyak kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh juga lingkungan,” katanya.

Wiyono berharap melalui Gowes Kemerdekaan 2024 yang digelar oleh Radar Sampit, masyarakat sadar bahwa berolahraga seperti bersepeda, memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh dan lingkungan.

”Tubuh akan lebih bugar dan polusi juga akan mulai memudar,” katanya.

Semua lapisan masyarakat turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sehingga menurutnya, kegiatan gowes selain bertujuan meningkatkan kesehatan dan kebugaran melalui olahraga, juga menjalin kerja sama antara komunitas dan instansi pemerintahan. (yn/ign)



Pos terkait