Gubernur Kalteng Bakal Lantik Empat Pj Bupati Baru

kantor gubernur kalteng
MEGAH: Kantor Gubernur Kalteng, sebagai pusat pemerintahan di Kalteng.

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantna Tengah (Kalteng), bakal kembali menetapkan penjabat bupati untuk empat kabupaten di wilayahnya, melalui Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, baru-baru tadi.

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Nuryakin, membenarkan ada empat nama baru yang akan mengisi jabatan sebagai penjabat bupati pada empat kabupaten di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan informasi yang beredar dan telah dibenarkan oleh Nuryakin, bahwa nama-nama yang menjadi pj bupati antara lain Darliansjah untuk Pj Bupati Kapuas menggantikan Erlin Hadi.

Kemudian Sutoyo untuk Pj Bupati Katingan menggantikan Saiful. Selanjutnya Said Salim untuk Pj Bupati Lamandau menggantikan Lilis Suryani, serta Rendi untuk Pj Bupati Sukamara, menggantikan Kaspinor.

Diketahui sebelumnya, Darliansjah merupakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng yang akan menjadi Pj Bupati Kapuas. Kemudian Sutoyo merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalteng yang akan menjadi Pj Bupati Katingan.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Inginkan Keadilan bagi Masyarakat Seruyan

Kemudian Said Salim merupakan Kepala Biro Ekonomi Sekretariat Daerah Kalteng yang akan menjadi Pj Bupati Lamandau, serta Rendi Lesmana merupakan Sekretaris Daerah Sukamara yang akan menjadi Pj Bupati Sukamara.

Informasi didapat, setelah pelantikan yang rencananya digelar Minggu (11/8/2024) hari ini, keempat pj bupati baru tersebut juga akan diundang mengikuti rapat terbatas bersama presiden RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). (ant/gus)

 

 



Pos terkait