Guru di Palangkaraya Diminta Utamakan Keselamatan

guru
RAPAT : Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani (batik hitam), saat mengikuti kegiatan pemerintah kota, belum lama ini. (ISTIMEWA)

PALANGKARAYA, radarsampit.com – Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat menghimbau dan mengingatkan para tenaga pendidik, baik di lingkup kota maupun daerah pinggiran sungai,  untuk mengedepankan keselamatan dalam bertugas

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya Jayani, agar  para guru yang melaksanakan tugas di pinggiran perkotaan, supaya mewaspadai bahaya kecelakaan,  baik itu darat maupun sungai.

Bacaan Lainnya

“Disdik selalu mengingatkan hal tersebut. Kamibenar-benar memperhatikan para guru yang dinasnya berada jauh dari perkotaan dengan memberikan fasilitas kendaraan darat maupun air,” ujarnya.

Jayani mengungkapkan, beberapa waktu lalu, kecelakaan air dialami oleh sejumlah guru yang hendak melaksanakan tugas di Kecamatan Rakumpit. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Hanya saja kelotok yang digunakannya tersebut mengalami kerusakan.

Berkaca dari hal tersebut lanjutnya, Disdik setempat terus menghimbau kepada para guru-guru yang melaksanakan tugas di daerah itu agar terus memperhatikan keselamatannya dalam perjalanan.”Beberapa bulan lalu kita memberikan fasilitas kendaraan roda dua, kemudian juga ada sejumlah perahu bagi guru yang menuju ke sekolah melalui jalur air,” kata Jayani.

Baca Juga :  Pelaku Pembakar Lahan Palangka Raya Ditangkap Polisi

Terpenting lanjutnya,   di perjalanan  para guru-guru,  baik itu perjalanan jalur darat dan air,  benar-benar memperhatikan keselamatan. Bahkan sebelum bepergian sebaiknya kendaraan yang akan digunakan dilakukan pemeriksaan seluruh kesiapannya. Karena kendaraan yang digunakannya itu akan menempuh jarak yang cukup jauh,  hingga bisa sampai ke sekolah dari rumah para guru-guru.

“Ya semoga saja apa yang kita khawatirkan tidak akan terjadi, bahkan para guru yang melaksanakan tugas di pinggiran kota selalu dilindungi Tuhan, sehingga proses belajar mengajar berjalan lancar sesuai harapan,” imbuh Jayani.

Dirinya juga memastikan Pemerintah Kota Palangkaraya melalui Dinas Pendidikan setempat, terus mengoptimalkan upaya peningkatan mutu pendidikan.Selain itu juga optimal mendorong terwujudnya upaya pemerataan pendidikan, guna mempermudah para peserta didik untuk bisa menjangkau sekolah di wilayahnya masing-masing.



Pos terkait