Guru SD Dijambret Depan Sekolah, Dompet Berisi Uang Rp1 Juta Lenyap Tak Bersisa

tkp penjambretan
TKP PENJAMBRETAN: Guru SD Negeri 5 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng dijambret depan sekolah. (Istimewa)

SAMPIT, radarsampit.com – Guru SD Negeri 5 Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur jadi korban penjambretan. Dompet beserta isinya raib saat korban hendak masuk ke gerbang sekolah, Jumat (16/8/2024) pagi.

Guru SD bernama Elia ini mengaku saat itu dirinya naik sepeda motor dan dibonceng suami. Tanpa diduga tiba-tiba seorang pemuda bercelana pendek menarik tas dan mengambil dompetnya.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah mau masuk ke gerbang sekolah, hanya saja karena ada lubang di jalan depan sekolah saya memutar agak ke depan ternyata ada orang yang ngambil dompet dan kabur ke arah Jalan Tampan,” kata dia.

Kejadian mengagetkan itu membuat korban histeris, padahal di lokasi banyak orang tua dna murid yang juga akan masuk ke sekolah. “Pelaku memang berani di depan umum begini menjambret tanpa ada takut,” lanjutnya.

Baca Juga :  Pedagang Ini ”Nyambi” Penjambret, Bisa Nekat kalau Korban Melawan

Akibat kejadian itu guru SD ini mengalami kerugian sekitar Rp1 juta. beruntungnya dompet yang diambil ini hanya berisikan uang tunai, sementara surat berharga lainnya masih ada di dalam tasnya tersimpan.

Menurut Elia pelaku akan mudah dikenali apalagi di depan sekolah itu ada kamera pengawas sehingga aksinya terekam penuh dalam kamera tersebut.

“Saya tadi sudah lapor pak RT semoga ini bisa ditindaklanjuti oleh aparat kepolisian, karena kita tidak tahu bisa saja nanti anak-anak yang sekolah jadi korban jambret,” pungkas Elia. (ang/sla)



Pos terkait