Halikinnor Incar Gerindra untuk Muluskan Jalan Maju Pilkada

Bukan Berpindah Partai, Tapi Siasat Perkuat Koalisi

Halikinnor
Halikinnor

SAMPIT, radarsampit.com – Bakal calon petahana Pilkada Kotim Halikinnor membantah sejumlah isu politik yang beredar menjelang pesta demokrasi November mendatang. Ketua DPC PDIP Kotim ini menegaskan tak akan berpindah partai seperti yang disebut-sebut sejumlah pihak.

Langkah politiknya mengincar Partai Gerindra, dinilai sebagai bagian dari upaya memperkuat koalisi apabila dirinya maju nanti.

Bacaan Lainnya

”Saya mendaftar di beberapa partai. Saya tetap Ketua PDIP di Kotim. Kalau partai lain mau bergabung ke saya, alhamdulillah,” ujar Halikinnor, Senin (15/7/2024).

Halikinnor sebelumnya disebut-sebut akan loncat ke Gerindra. Hal itu sebelumnya juga dibantah langsung Sekretaris DPC PDI Perjuangan Alexius Esliter.

Halikin juga menegaskan, tidak ada melakukan manuver. Saat ini posisinya pasif, hanya menunggu rekomendasi partai politik untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

”Pilkada saya mengalir saja dan ini menunggu rekomendasi di tengah dinamika pilkada  yang macam-macam ini,” kata Halikinnor.

Baca Juga :  Aparat Polda Kalteng Tangkap Pelangsir BBM Bersubsidi

Sejauh ini Gerindra merupakan salah satu partai yang diperebutkan tiga nama, yakni Halikinnor, Sanidin, dan Irawati. Nama ketiganya tengah digodok di tingkat pusat.

Sementara itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hingga saat ini belum menjatuhkan rekomendasi kepada siapa pun untuk Pilkada Kotim. Bakal calon yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi berupa B1KWK dari DPP PKB.

”Sejauh ini kami dalam proses komunikasi dengan semua calon dan belum ada rekomendasi yang keluar dari PKB. Kalau ada yang sudah klaim, masih perlu dipertanyakan kebenarannya,” kata Sohibul Hidayat.

Adapun alasan PKB belum mengeluarkan rekomendasi, lanjutnya, karena tidak mau asal-asalan dalam memberikan rekomendasi terhadap calon nantinya. ”Kami akan melihat dulu potensi setiap calon yang akan maju, sehingga nantinya akan memberikan dampak positif terhadap partai,” ujarnya. (ang/ign)



Pos terkait