Halikinnor Jalin Silaturahmi dengan Tokoh Agama

Perkuat Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Umat

harati
1.JALIN SILATURAHMI: Calon Bupati Kotim Halikinnor, ketika bersilaturahim ke rumah ulama yang juga pengurus NU Kabupaten Kotim, Senin (14/10).

SAMPIT, radarsampit.com – Calon Bupati Kotawaringin Timur (Kotim)  Halikinnor nomor urut 1, dalam masa cuti kampanye menyempatkan diri bersilaturahmi dengan para tokoh agama di Sampit.

Pertemuan hangat ini menjadi momentum bagi Halikinnor untuk kembali menegaskan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan umat dan memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dengan organisasi keagamaan.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan tersebut, dirinya mendengarkan langsung aspirasi dan masukan dari para tokoh agama terkait berbagai persoalan keagamaan di daerah. “Saya sangat menghargai peran para ulama dan tokoh agama dalam membimbing umat,” ujar Halikinnor.

Menanggapi aspirasi yang disampaikan, dirinya menegaskan kembali sejumlah program unggulan yang akan dijalankan jika kembali terpilih sebagai Bupati. Beberapa di antaranya adalah, peningkatan anggaran untuk kegiatan keagamaan.

Halikinnor pun  berjanji akan mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk mendukung berbagai kegiatan keagamaan. Seperti pembangunan rumah ibadah, penyelenggaraan kegiatan keagamaan, dan pemberian bantuan kepada lembaga keagamaan setiap agama hingga beasiswa santri.

Baca Juga :  Dua Puskesmas di Kotim Belum Diakreditasi

Selain itu lanjutnya, pemerintah daerah ke depan akan memberikan beasiswa bagi santri yang ingin melanjutkan studi di pondok pesantren atau perguruan tinggi agama, bahkan hingga menimba ilmu agama di luar negeri.

Termasuk peningkatan kesejahteraan guru ngaji, guru ngaji yang selama ini berperan penting dalam mendidik generasi muda akan mendapatkan perhatian lebih dengan adanya peningkatan insentif.

“Saya percaya bahwa dengan sinergi yang kuat antara pemerintah dan organisasi keagamaan, kita dapat membangun masyarakat yang religius, toleran, dan sejahtera,” tambah Halikinnor.

Para tokoh agama yang hadir dalam pertemuan tersebut menyambut baik komitmen Halikinnor. Mereka berharap agar program-program yang dijanjikan dapat segera terealisasi untuk meningkatkan kesejahteraan umat. (yn/gus)

 



Pos terkait