Halikinnor Perkuat Koalisi, Sejumlah Bakal Calon Potensial Terancam Gagal Maju di Pilkada Kotim

pilkada kotim
Ilustrasi. ( Dok. Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Perburuan rekomendasi untuk memperkuat koalisi di Pilkada Kotim masih berlanjut, Halikinnor kembali mendapatkan tambahan amunisi rekomendasi.

Setelah Partai Nasdem yang merekomendasikan pasangan Halikinnor-Suprianti Rambat, giliran PKB yang menyerahkan dukungan untuk petahana tersebut.

Bacaan Lainnya

Surat rekomendasi diserahkan Sekretaris Desk Pilkada PKB Zainul Munasichin Rabu (22/8/2024) lalu. ”Sudah diserahkan kemarin. Selanjutnya akan didaftarkan ke KPU Kotim di masa pendaftarannya nanti,” kata Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayah.

PKB berharap Halikinnor mengulangi suksesi Pilkada Kotim 2024. Partai itu memastikan mesin politik akan bekerja total untuk kemenangan petahana.

Sohibul juga menegaskan, seluruh pengurus dan kader PKB di Kotim harus mendukung penuh Halikinnor.

”DPP juga menekankan kepada seluruh pengurus dan kader PKB di Kotawaringin Timur untuk all-out memenangkan Halikinnor yang sudah direkomendasikan PKB,” katanya.

Baca Juga :  Dishub Rencanakan Pasang Ratusan PJU di Tiga Titik Jalan Sampit

Sementara itu, Ary Dewar dikabarkan bakal menjabat sebagai Ketua Tim Pemenangan Sanidin-Siyono yang sudah lebih dulu memastikan tiket untuk melaju ke pilkada dengan mengantongi dukungan Golkar, Gerindra, dan PKS.

Namun, Ary Dewar mengaku hal itu masih menunggu kepastian terlebih dahulu di KPU.

”Iya, memang rencananya begitu. Saya diminta untuk masuk dalam struktur tim pemenangan pasangan Sanidin-Siyono, tapi ini masih belum nunggu tuntasnya rekomendasi,” ujarnya.

Dinamika politik yang terjadi, membuat sejumlah bakal calon yang sebelumnya digadang-gadang maju potensial gagal, yakni Irawati, Muhammad Rudini, dan Jhon Krisli. Partai yang tersisa praktis hanya PAN (5 kursi) dan Perindo (1 kursi).

Partai lainnya yang belum mengumumkan rekomendasi secara resmi, seperti PDIP (10 kursi), Gerindra (6), dan Demokrat (3), potensial mengarahkan dukungan untuk Halikinnor-Suprianti Rambat (PDIP dan Demokrat) dan Sanidin – Siyono (Gerindra). (ang/ign)



Pos terkait