Hanyut Tak Bisa Berenang, Bocah 6 Tahun ini Tewas Tenggelam di Sungai Seruyan

tenggelam di sungai seruyan
Hanyut Akibat Tak Bisa Berenang, Bocah 6 Tahun ini Ditemukan Tewas di Sungai Seruyan

KUALA PEMBUANG, radarsampit.com – Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan jasad MIF, bocah laki-laki berusia 6 tahun yang tenggelam di Sungai Seruyan, Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Kalteng, Jumat (19/7/2024).

Sebelumnya pada kamis (18/7/2024) korban dikabarkan hanyut dan tenggelam saat mandi di sungai bersama kakaknya karena tidak bisa berenang.

Bacaan Lainnya

Upaya pencarian telah dilakukan warga, namun tidak membuahkan hasil hingga akhirnya menghubungi Tim SAR.

“Jumat (19/07/2024) pukul 09.10 WIB korban ditemukan tim SAR Gabungan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian awal dilaporkan tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A. Ketut Alit Supartana kepada Radar Sampit.

“Dengan diketemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkas Ketut.

Baca Juga :  Ketika Bupati Kotim Meninjau Proyek Normalisasi Drainase

Unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain, Tim Rescue Pos SAR Sampit, Satpolair Polres Seruyan, Polsek Hanau, BPBD Seruyan, Perangkat Desa Danau Seluluk, keluarga korban dan masyarakat sekitar. (sla)



Pos terkait