Harati Fokus Bangun Wilayah Utara Kotim, Janji Tingkatkan Infrastruktur dan Kesejahteraan Masyarakat

harati (2)
HADIRI KEGIATAN : Calon Bupati Kotim sekaligus Ketua Umum DAD Kotim Halikinnor ketika menghadiri kegiatan di wilayah utara, Sabtu (28/9/24) tadi. ISTIMEWA/RADAR SAMPIT 

SAMPIT, radarsampit.com –  Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor-Irawati (Harati) jika terpilih kembali pada Pilkada 2024, fokus utama program kerja adalah pembangunan di wilayah utara Kotim.

Hal ini disampaikan Halikinnor saat melakukan kunjungan ke Desa Pahirangan,  Kecamatan Mentaya Hulu,  menghadiri undangan syukuran salah satu anggota DPRD Kotim yang terpilih kembali, pada Sabtu (28/9/24).

Bacaan Lainnya

“Insya Allah program ke depan kita lebih banyak mengarah ke daerah utara.  Karena saat ini masih banyak yang belum tersentuh,  jadi kami akan mengembangkan programnya ke daerah utara,” ujar Halikinnor.

Halikinnor mengakui bahwa pembangunan di wilayah utara Kotim seperti Kecamatan Antang Kalang,  Mentaya Hulu,  Telaga Antang,  Tualan Hulu,  Bukit Santuai,  dan Parenggean masih tertinggal dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Baca Juga :  Pulang Antar Pelajar, Bus Seruduk Warung

Oleh sebab itu,  paslon dengan jargon Harati ini menegaskan bahwa jika terpilih kembali,  mereka akan fokus pada pembangunan infrastruktur di wilayah utara,  termasuk jalan,  jembatan,  dan fasilitas umum lainnya.

Pasalnya,  pada periode pertama dirinya menjabat sebagai Bupati Kotim masih banyak kelemahan dan kekurangan.  Hal itu lantaran sejumlah beban yang harus dihadapi,  mulai dari pandemi Covid-19 hingga beban hutang daerah yang harus dilunasi.

“Selain itu,  kami juga akan fokus meningkatkan akses pendidikan,  kesehatan,  dan ekonomi di wilayah utara.  Kami berharap Harati bisa lanjut ke jilid II.  Karena sebelumnya masih banyak kekurangan dan kelemahannya.  Insya Allah kalau kembali diberi amanah oleh masyarakat,  kami akan membangun lebih baik lagi,” tambah Halikinnor.

Halikinnor juga menyampaikan bahwa fokus pembangunan di wilayah utara Kotim sejalan dengan aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD Kotim terpilih periode 2024-2029.

“Saya juga ucapkan selamat kepada anggota DPRD Kotim yang terpilih periode 2024-2029 yang nanti bersama-sama membangun,  merancang,  dan menyusun program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Halikinnor.



Pos terkait