Harga Bawang dan Ayam Stabil, Cabai Berfluktuasi

harga bawang dan cabai
NAIK LAGI : Salah satu aktivitas jual beli di lapak pedagang di Pasar Al Kamal, Kecamatan Baamang, Sampit, Sabtu (3/8/2024). (Heny/Radar Sampit)

SAMPIT, radarsampit.com – Penjualan cabai rawit di pasar tradisional Kota Sampit kembali berfluktuatif. Harga terus mengalami kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

“Empat hari lalu Rp 70 ribu sekilogram. Sekarang cabai dari Banjar naik jadi Rp 75 ribu perkilogram dan cabai petani lokal naik menjadi Rp 80 ribu perkilogram. Kalau lombok kriting yang turun harga. Biasanya saya jual Rp 50-55 perkilogram, ini saya jual Rp 30-35 ribu perkilogram,” kata Ayu, salah satu pedagang cabai di Pasar Al Kamal, Baamang, Sampit.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, harga bawang merah sudah kembali stabil dikisaran 25-35 ribu perkilogram, tergantung ukuran dan bawang putih seharga Rp 38 ribu perkilogram.

“Bawang merah sudah lama turun harga, ada sekitar sebulan ini. Kalau bawang putih stabil aja. Memang kalau dibandingkan harga dulu, mengalami kenaikan. Tetapi beberapa sudah tidak turun (harga) lagi, masih segitu harganya,” ucap Ayu.

Baca Juga :  Pemuda Kotim Harus Jadi Contoh Masyarakat Terapkan Prokes

Selain bawang-bawangan, harga tomat juga terpantau mengalami penurunan harga dari yang biasa Rp 15-30 ribu perkilogram menjadi Rp 8-10 ribu perkilogram.”Tomat sudah lama turun harga. Sekarang penjualan lagi murah,” tambahnya.

Di komoditas lain, harga penjualan ayam potong juga terpantau stabil diharga Rp 33-35 ribu perkilogram.

“Sudah lima hari ini jual segitu. Sebelumnya masih naik 35-40 ribu. Harga ayam tidak menentu, kadang bisa mendadak naik jualnya Rp 40-55 ribu perkilogram,” ujar salah satu pedagang ayam di Pasar Al Kamal. (hgn/gus)



Pos terkait