Hari Pertama Periksa Kesehatan, Bapaslon Pilkada Kotim Ikuti Tes Narkoba hingga Kejiwaan

Pemeriksaan kesehatan pilkada kotim
BERDOA :Para bakal pasangan calon (bapaslon) untuk Pilkada Kotim ketika mulai mengikuti proses pemeriksaan kesehatan secara lengkap di RSUD dr Murjani Sampit, Sabtu (31/8/2024). (HENY/RADAR SAMPIT)

Setelah itu, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh tiga bapaslon dan juga Kepala BNN Provinsi Kalteng yang disaksikan oleh Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit dr Sutriso dan para hadirin.

pemeriksaan kesehatan

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, berkaitan dengan pembatasan jumlah orang yang masuk ke aula Penunjang Lantai II, Iman menjelaskan bahwa setiap masing-masing paslon hanya boleh didampingi dua orang, beberapa perwakilan pers dan sejumlah anggota Polres Kotim yang hanya siaga di depan pintu aula Penunjang dan tentunya sejumlah dokter yang masuk dalam Tim Pemeriksa Kesehatan.

Iman menjelaskan, pembatasan dua pandamping untuk masing-masing bapaslon juga disebutkan dalam petunjuk teknis KPU.

“Pada prinsipnya, karena keterbatasan tempat yang digunakan dalam acara pemeriksaan ini tidak memungkinkan semua rekan-rekan pers bisa masuk dan yang paling utama adalah demi keamanan dan kenyamanan bapaslon,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kotim Sudah Bisa Bikin Kegiatan Kumpulkan Massa, tapi…

Tapi lanjutnya, pada hari ini karena pemeriksaan di depan, di Gedung Poliklinik dimana tempatnya  luas.

Sementara itu proses pemeriksaan kesehatan bapaslon kemarin, berlangsung dari pukul 07.30 dan selesai bertahap hingga sore.

Dimulai dari bapaslon Muhammad Rudini dan Paisal Damarsing yang selesai melakukan pemeriksaan hari pertama.

Kemudian, disusul bapaslon Pilkada Kotim Halikinnor dan Irawati yang selesai sekitar jam 15.30 WIB dan terakhir bapaslon Sanidin dan Siyono yang terakhir selesai pemeriksaan kesehatan hari pertama. (hgn/gus)

 



Pos terkait