Hasil MotoGP San Marino, Marc Marquez Makin Moncer, Berkah untuk Gresini Racing

marc marquez
Marc Marquez

Radarsampit.com – Marc Marquez, pembalap tim Gresini Racing, berhasil memenangkan balapan MotoGP San Marino 2024 yang diadakan di Sirkuit Misano, Italia, pada hari Minggu, 8 September 2024.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Marquez pada musim ini, sekaligus mencetak rekor kemenangan beruntun pertama sejak MotoGP Austin dan MotoGP Emilia Romagna 2021 saat ia masih bersama tim Repsol Honda.

Bacaan Lainnya

Di awal balapan, Francesco Bagnaia yang memulai dari pole position segera memimpin jalannya lomba, diikuti oleh Franco Morbidelli, Jorge Martin, dan Pedro Acosta. Tidak lama kemudian, Jorge Martin berhasil menyalip Morbidelli untuk merebut posisi kedua.

Namun, insiden terjadi ketika Morbidelli dan Acosta saling bersenggolan, menyebabkan salah satu aero wing pada motor Acosta patah dan mengakibatkan kehilangan keseimbangan, hingga akhirnya ia terjatuh pada lap keempat.

Di lap kelima, Enea Bastianini berhasil menyalip Brad Binder untuk naik ke posisi keempat. Dua lap kemudian, Morbidelli mengalami kecelakaan dan terjatuh. Hujan yang mulai turun membuat lintasan menjadi licin dan menantang bagi para pembalap.

Baca Juga :  Honda Tidak Takut Ditinggal Marquez

Martin kemudian mengambil risiko dengan masuk ke pit lane untuk mengganti motor dengan setelan ban basah dan kembali ke lintasan di posisi ke-15. Sementara itu, pembalap lainnya tetap berada di lintasan tanpa mengganti motor.

Di tengah situasi yang menantang ini, Marquez berhasil menyalip Bagnaia untuk merebut posisi terdepan pada lap kedelapan. Bagnaia kemudian kehilangan posisinya dari Brad Binder dan Jack Miller, turun ke posisi keempat.

Namun, pada lap kesembilan, kesalahan yang dilakukan Binder dan Miller memungkinkan Bagnaia dan Bastianini naik ke posisi kedua dan ketiga. Ketika hujan berhenti dan lintasan mulai mengering di lap kesepuluh, Martin kembali masuk ke pit untuk mengganti motor dengan setelan kering, tetapi tetap berada di posisi ke-15.

Di bagian depan, Marc Marquez berhasil mempertahankan keunggulannya hingga menyentuh garis finis, diikuti oleh Bagnaia di posisi kedua dan Bastianini di posisi ketiga. Martin harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-15.



Pos terkait