Hasil Pencabutan Nomor Urut Paslon Pilkada Kobar, Nomor 1 Perubahan, Nomor 2 Keberlanjutan

pilkada kobar

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kotawaringin Barat resmi mendapat nomor urut, Senin (23/9/2024).

Dari hasil pencabutan, Paslon Rahmat Hidayat – Eko Soemarno mendapat Nomor urut 1. Paslon ini diusung oleh koalisi beberapa partai, yaitu PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Bacaan Lainnya

Sementara pasangan Nurhidayah – Suyanto yang diusung partai Golkar dan Nasdem memperoleh nomor urut 2.

Dalam penetapan nomor urut tersebut, Paslon Rahmat Hidayat – Eko Soemarno mengaku tidak mempersoalkan mendapat nomor berapa.

Menurutnya yang paling penting dalam kontestasi Pilkada serentak ini pihaknya akan membawa gerakan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Kabupaten Kobar sudah cukup baik, tapi akan kita bawa menjadi lebih baik lagi dengan gerakan percepatan dalam menuju kesejahteraan dan Kobar bermartabat,” ungkap Rahmat Hidayat.

Baca Juga :  Dapat Enam Kursi, Gerindra Berpeluang Besar Usung Kader Sendiri di Pilkada Kobar

Sementara Eko Soemarno menambahkan bahwa harapannya pilkada serentak ini menjadi kontestasi yang riang gembira tetap mengedepankan kerukunan dan kebersamaan.

“Kondusifitas daerah sangat penting diatas segalanya,” tegasnya.

Sementara itu, Nurhidayah ketika dimintai tanggapan juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak mempersoalkan nomor urut.

Kebetulan saja dengan nomor urut 2 memiliki makna atau filosofi untuk melanjutkan dua periode.

Maka harapannya kepada masyarakat agar menyalurkan suaranya untuk melanjutkan program-program yang telah dijalankan semasa kepempimpinanya saat menjabat.

“Dengan nomor urut 2 ini tentunya Alhamdulillah bagi kami memiliki makna atau filosofi untuk melanjutkan dua periode. Mohon dukungannya bagi masyarakat Kobar,” ungkap Nurhidayah.

Sedangkan Suyanto menambahkan bahwa untuk membangun Kabupaten Kotawaringin Barat membutuhkan sosok yang berpengalaman sehingga mengerti betul persoalan daerah.

Menurutnya Hj Nurhidayah memiliki kapasitas karena pengalamannya menjadi anggota DPRD Kobar dua periode ditambah lagi merupakan incumbent yang menjabat sebagai Bupati periode 2017-2022.

Pantauan di lokasi, pada saat pengundian nomor urut Paslon masing-masing membawa massa.

Riuh yel-yel saling bersahutan diantara dua kubu dengan slogannya masing-masing.



Pos terkait