Ibadah Terganggu Gara-Gara Maling

maling di gereja
TUNJUKAN TEMPAT: Penjaga gereja atau Koster Sion Milo Tandang saat memperlihatkan tempat pelaku masuk ke dalam gereja Sion dan mengambil peralatan vital milik gereja. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com – Pembobolan terjadi di Gereja Sion, Jalan Tjilik Riwut Kilometer 1, Kota Palangka Raya, Rabu (20/7) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.  Akibat kejadian itu, pihak gereja mengalami kerugian belasan juta rupiah.

Ulah pencuri terekam CCTV. Pelaku beraksi seorang diri dan masuk ke dalam gereja dengan mencungkil jendela samping. Dia mengacak-ngacak peralatan gereja. Setelah beberapa menit, pelaku kabur melalui pintu samping gereja dengan menggondol perlengkapan gereja, yakni keyboard, sound system, dan satu set kabel.

Bacaan Lainnya

Pelaku diduga sudah tahu situasi tempat kejadian perkara. Saat terekam CCTV, pelaku beraksi dengan santai. Seolah-olah yakin tidak ada yang memergoki aksi kejahatannya.

Hilangnya peralatan gereja baru diketahui jemaat saat hendak melaksanakan latihan paduan suara. Penjaga gereja atau Koster Sion Milo Tandang mengatakan, aksi itu dilakukan pelaku pada dini hari. Mencongkel di bagian jendela samping, lalu masuk ke dalam gereja dan mengambil peralatan gereja.

Baca Juga :  Pembobol Sekolah di Kumai Hilir Diringkus Polisi Berkat Rekaman CCTV

”Pelaku terekam CCTV saat berkasi. Seorang diri, Jadi masuk jendela samping dan keluar pintu samping gereja dengan membawa hasil curiannya,” ujarnya, Kamis (21/7).

Pihak gereja mengalami kerugian dan menghambat kegiatan ibadah, apalagi saat ini paduan suara Gereja Sion sedang mempersiapkan kegiatan dan berlatih paduan suara.

”Terpaksa saat ini meminjam. Semoga pelaku bisa ditangkap. Kejadian ini sangat mengganggu ibadah gereja kami,” ujarnya.

Dia mencurigai seseorang yang beberapa hari dikenalnya. Orang tersebut yang mengaku sedang dalam kesulitan. Bahkan dia pun sudah memberikan uang tunai Rp 100 ribu.

”Saya mencurigai pelakunya lantaran berdasarkan perawakan sama persis dengan pelaku yang mengambil barang berharga milik gereja tersebut,” ujarnya.

Milo menambahkan, pencurian di Gereja Sion ini sudah tiga kali terjadi. Pertama pencurian laptop dan gitar, kedua sepeda motor, dan terakhir keyboard serta sound system.

”Sudah tiga kali ini. Semoga bisa tertangkap. Saya yakin betul bahwa pria itulah pelakunya dalam kejadian ini,” pungkasnya.



Pos terkait