Imigrasi Sampit Terima Kunjungan Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri Kemenkumham

imigrasi sampit 1
KUNJUNGAN KERJA : Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Carman Ansari E.A.R Latief didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian dan Kepala Divisi Imigrasi, Teodurus Simarmata melakukan kunjungan kerja ke Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Sabtu (5/10).

SAMPIT, radarsampit.com – Kantor Imigrasi Kelas II Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Sampit menyambut hangat kedatangan Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Carman Ansari E.A.R Latief yang datang melakukan kunjungan kerja ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kedatangannya dididampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian dan Kepala Divisi Imigrasi, Teodurus Simarmata pada Sabtu (05/10).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Carman melihat langsung layanan Pasport Simpatik yang disediakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit kepada masyarakat. Selain itu, juga melihat ketersediaan sarana dan prasarana layanan, dimana Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit juga membuat berbagai inovasi dan penyediaan pelayanan publik berbasis HAM.

imigrasi sampit 2

Diakhir kunjungan, Staf Khusus Bidang Hubungan Luar Negeri Kementerian Hukum dan HAM RI, Carman Ansari E A.R Latief memberikan pesan dan dukungan penuh kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit untuk terus konsisten dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat demi terwujudnya Wilayah blBirokrasi Bebas dari Korupsi (WBK).

Baca Juga :  Kemarau Datang, Pemkab Kotim Aktifkan Posko Siaga Karhutla dan Pos Lapangan  

“Saya memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Sampit yang telah melayani masyarakat dengan sepenuh hati. Harapan saya Kantor Imigrasi Sampit dapat terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kalteng dan khususnya di Kotim,” ucap Carman Ansari.

“Saya juga mendoakan agar Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dapat meraih predikat WBK di tahun 2024. Jaya selalu Imigrasi Sampit,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bayu Dewabrata menjelaskan beberapa inovasi layanan yang disediakan untuk memudahkan masyarakat khususnya kepada pemohon paspor, diantaranya Jelawat (Jembatan Layanan Pada Waktu Istirahat) terkait pengambilan paspor dan layanan informasi Keimigrasian.

Adapula layanan Karsa Mandau (Kantor Imigrasi Sampit Melayani Anda Dimanapun) yaitu layanan jemput bola dalam hal pengurusan Dokumen Perjalanan RI dan beberapa inovasi lainnya seperti Napa Karsa (Notifikasi dan Antar Pasport Kanim Sampit) Bokis (BAP Online Kanim Sampit) dan Drive Thru.



Pos terkait