Ini yang Harus Dilakukan Timnas untuk Lolos Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia

utama sportainment
IMBANG: Pemain timnas Indonesia saat laga persahabatan melawan Tanzania di Jakarta, baru-baru tadi.

Andai Timnas Indonesia bermain imbang dengan Irak, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tetap bisa lolos ke ronde ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Syaratnya, laga Vietnam vs Filipina berakhir tanpa pemenang alias berakhir imbang. Jika tidak, The Azkals yang berhasil menumbangkan The Golden Stars Warriors.

Dengan demikian perolehan poin Timnas Indonesia bakal menjadi 8 poin. Sementara itu, jika Vietnam bermain imbang, poin mereka hanya bertambah 1 menjadi 4.

Bacaan Lainnya

Artinya, The Golden Star Warriors yang angka maksimalnya turun jadi 7 angka, tidak akan bisa mengejar poin Indonesia dalam 1 laga sisa.

Hal yang sama juga berlaku jika Filipina yang menjadi pemenang. The Azkals bakal memiliki 4 poin. Maksimal poin yang dikumpulkan Filipina adalah 7.

Jika kalah dari Irak, Timnas Indonesia dipastikan belum bisa mengunci tempat di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga :  Tujuh Atlet PWI Kotim Siap Ikuti Porwanas XIV Banjarmasin, Cek Jadwal Tandingnya di Sini

Pasalnya, secara matematis posisi mereka masih bisa disalip baik oleh Vietnam maupun Filipina. Selisih gol bakal sangat menentukan di matchday terakhir.

Jika gagal mengunci tiket lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia saat menghadapi Irak, Timnas Indonesia wajib memetik kemenangan atas Filipina di laga pemungkas.

Di atas kertas, peluang untuk mengalahkan The Azkals lebih besar dibanding mengalahkan Irak, yang meraih hasil sempurna di 4 laga penyisihan grup. (int/tir)



Pos terkait