Inilah 7 Makanan Peninggi Badan yang Wajib Dikonsumsi Anak-Anak

makanan
7 Daftar Makanan Peninggi Badan pada Anak-Anak. (freepik.com)

Radarsampit.com – Tinggi badan anak memang dipengaruhi oleh faktor genetik dari kedua orang tuanya.

Namun, asupan nutrisi yang seimbang juga turut memaksimalkan pertumbuhan tulang dan tubuh anak.

Bacaan Lainnya

Oleh karenanya, ada beberapa kandungan nutrisi yang memiliki peran penting dalam pertumbuhan tulang, seperti kalsium, vitamin D, fosfor, dan magnesium.

Berikut ini merupakan enam daftar makanan peninggi badan yang dapat dikonsumsi pada anak-anak yang dilansir dari laman alodokter dan halodoc pada Jumat (26/7/2024).

Telur

Makanan pertama yang dapat dikonsumsi untuk menambah tinggi badan anak, yaitu telur karena mengandung protein yang tinggi.

Selain itu, makanan telur juga mengandung vitamin D yang dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium. Dengan begitu, kesehatan tulang pada anak dapat terjaga pertumbuhannya.

Bayam

Selanjutnya, yaitu makanan sayur bayam karena makanan ini mengandung vitamin K yang dapat meningkatkan kepadatan tulang serta meningkatkan tinggi badan.

Baca Juga :  Terkadang Bikin Jengkel, Berikut Ini 4 Cara Hilangkan Jerawat di Wajah

Oleh karena itu, kamu dapat memberikan anak kamu sayuran bayam secara rutin agar dapat membuat badan anak menjadi tinggi.

Kacang Almond

Makanan selanjutnya yang dapat dikonsumsi untuk menambah tinggi badan, yaitu dengan mengkonsumsi kacang almond.

Kacang almond memiliki kandungan vitamin E yang berperan penting dalam pertumbuhan. Untuk itu, kamu dapat mengkonsumsi kacang almond agar mencegah stunting pada anak-anak.

Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki kandungan omega-3 yang dipercaya dapat meningkatkan tinggi badan dengan memaksimalkan pertumbuhan pada anak-anak.

Selain itu, kandungan yang ada di dalam ikan salmon juga dapat membuat tidur menjadi lebih nyenyak dan berpengaruh terhadap kualitas dan tinggi badan.

Stroberi

Kamu dapat memberikan buah stroberi untuk anak karena mengandung vitamin C yang menambah tinggi badan anak.

Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat meningkatkan kepadatan tulang dan menjaga kesehatan tulang.

Ayam

Daging ayam diketahui dapat membantu menunjang tinggi badan anak, karena makanan ini mengandung vitamin B12.



Pos terkait