Inilah Jagoan Gerindra untuk Pilkada di Seluruh Wilayah Kalteng, Cek Siapa Saja Mereka

Gerindra
B1 KWK: Iswanti, Bakal Calon Bupati Seruyan usai menerima dokumen rekomendasi B1 KWK dari Partai Gerindra di Palangka Raya, Selasa (27/8/2024).

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Partai Gerindra akhirnya memberikan rekomendasi berbentuk B1KWK dalam Pilkada di seluruh Kalteng. Ada beberapa kejutan  partai, salah satunya di Pilkada Kapuas. Gerindra memberikan rekomendasi kepada Alfian Mawardi-Aganti Suli. Padahal, Alfian adalah politikus PDIP.

Kejutan juga muncul untuk Pilkada Seruyan. Gerindra memberikan rekomendasi kepada Iswanti yang selama ini dikenal sebagai politikus dari PDIP.  Rekomendasi diserahkan langsung Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan di kantor DPD Gerindra Kalteng, Selasa (27/8/2024).

Bacaan Lainnya

Partai Gerindra Kalteng  memberikan B1 KWK di Kota Palangka Raya (Fairid Naparin – Achmad Zaini, di Katingan (Sakariyas – Endang Susilawati), di Gumas (Jaya Samaya Monong-Efrensia L.P. Umbing), di Kotim (Sanidin-Siyono), di Seruyan (Iswanti Darwan Ali -Mistius), Kobar (Rahmat Hidayat – Eko Soemarno), Lamandau (Rizky Aditya Putra – Abdul Hamid), Sukamara (Masduki – Nur Efendi), Barito Selatan (Juana – Tini Rusdihati), Barito Timur (M Yamin – Adi), Barito Utara (Ahmad Gunadi– Sastra Jaya), Murung Raya (Nuryakin – Doni), Pulang Pisau (Ahmad Rifai – Ahmad Jayadikarta) dan Kapuas (Alfian Mawardi – Agati Sulie Mahyudin).

Baca Juga :  Bupati Kotim Kecewa Perkebunan Langgar Instruksi

Sementara di level Pilgub, Gerindra sudah memastikan mendukung Agustiar Sabran-Edy Pratowo.

gerindra kobar
REKOMENDASI: Eko Sumarno setelah menerima dokumen rekomendasi B1 KWK dari Partai Gerindra, dia berpasangan dengan Rahmat Hidayat untuk maju di Pilkaka Kobar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan mengatakan, secara resmi menyerahkan B1 KWK kepada 13 kabupaten dan 1 kota di Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalteng.

Hal itu merupakan langkah awal untuk mendaftarkan para kandidat yang telah menerima surat rekomendasi B1 KWK ke KPU Kalteng, sehingga seluruh kader diminta untuk memenangkan paslon yang diusung.

”Dengan diusungnya paslon yang mendapatkan B1 KWK, maka instruksinya jelas untuk memenangkan paslon yang diusung,” katanya.



Pos terkait