Inilah Upaya Pemkab Kotim Cegah Kekerasan terhadap Anak

Dorong Pembentukan Satgas di Tingkat Kelurahan dan Desa

Cegah Kekerasan pada Anak
UPAYA PENCEGAHAN: Rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka pencegahan kekerasan terhadap anak di aula Kantor DPPPAPPKB Kotim, Senin (14/10). (HENY/RADAR SAMPIT)

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Khusus Anak Nenny Triana Boru Lumban Gaol mengatakan, rapat koordinasi lintas sektor itu diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi masing-masing instansi terkait agar lebih peduli terhadap persoalan pada anak.

”Tujuan utama dari rapat koordinasi ini kami harapkan dapat meningkatkan kepedulian dan mengajak pemerintah kecamatan untuk mendorong pembentukan satgas di tingkat kelurahan dan desa yang melibatkan RT, RW, dan masyarakat sebagai relawan,” kata Nenny.

Bacaan Lainnya

Pembentukan satgas dapat dilakukan camat masing-masing dengan membuat surat keputusan pembentukan satgas di tingkat kelurahan dan desa.

”Satgas ini diharapkan dapat membantu menangani kasus pada anak. Jadi, apabila masalah pada anak itu terjadi, tidak harus ditangani UPTD PPA, tapi bisa dimulai penanganan cepatnya oleh satgas. Lentera Kartini juga menyatakan siap untuk memberikan pendampingan kasus yang berkaitan pada anak,” katanya. (***/ign)



Baca Juga :  Sempat Dilaporkan ke Polres Kotim, Tujuh Damang dan Umat Hindu Kaharingan Akhirnya Berdamai

Pos terkait